Ratusan Pegawai Bandara Haluoleo Dites Urine Narkoba

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 23 Februari 2021
0 dilihat
Ratusan Pegawai Bandara Haluoleo Dites Urine Narkoba
Tes urine yang dilakukan pada pegawai bandara Haluoleo. Foto: Ist.

" Kegiatan ini bertujuan agar para peserta kegiatan menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba. "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra sosialisasi program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap Narkoba (P4GN), dengan melakukan tes urine narkoba bagi pegawai kontrak Kantor Unit Penyelenggara Bandara Haluoleo Kendari, Selasa (23/2/2021).

Kegiatan itu dilakukan, untuk menanggapi Surat Kepala Kantor Unit Penyelenggaraan Bandar Udara HaluOleo Pelaksana Harian Nomor : KP.501/43/01/HLO/202 tentang Permohonan Pemeriksaan Narkoba Pada Pegawai Kontrak UPBU Haluoleo.

Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol. Sabaruddin Ginting, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kantor UPBU Haluoleo Kendari atas pelaksanaan sosialisasi P4GN, dan tes urine narkoba bagi pegawai kontrak Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Haluoleo Kendari.

Baca juga: Kemenkumham Bersama BNN Sidak Lapas Kendari

Sabaruddin menjelaskan, kegiatan ini adalah sebagai implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang P4GN dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, melindungi diri dan keluarga dari bahaya narkoba sangat penting. Sehingga, menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini bertujuan agar para peserta kegiatan menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Pelaksanaan tes urine yang diikuti 164 orang ini, digelar dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Adv (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga