Rawan Bencana, Buton Persiapkan Desa Tangguh

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Minggu, 22 Mei 2022
0 dilihat
Rawan Bencana, Buton Persiapkan Desa Tangguh
Bupati Buton ketika mengikuti Leadiership Development Program For Disaster Risk Management. Foto: ist.

" Kabupaten Buton melalui program Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mempersiapkan desa tangguh bencana "

BUTON, TELISIK.ID - 14 daerah di Sulawesi Tenggara adalah daerah yang rawan bencana termasuk di dalamnya merupakan wilayah yang ada di pesisir Kabupaten Buton.

Untuk itu, Kabupaten Buton melalui program Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mempersiapkan desa tangguh bencana.

Kepada Telisik.id, Bupati Buton Drs. La Bakry, M.Si mengatakan bahwa ternyata di Sulawesi Tenggara, dari 17 kabupaten/kota,14 daerah di antaranya masuk kategori daerah rawan bencana.

"Sehingga diperlukan pengelolaan dan penanganan bencana yang terencana, terkoordinasi sehingga meminimalisir risiko bencana," tutur Bupati Buton La Bakry, melalui pesan WhatsApp, Minggu (22/5/2022).

Baca Juga: Dikabarkan Tolak Lantik Dua Pj Bupati, Ali Mazi Diminta Jangan Buat Kegaduhan

Baca Juga: Malam Puncak Ekspose 5 Tahun Kepemimpinan Bupati Buteng Dimeriahkan Artis Vicky Salamor

Termasuk di dalamnya penyiapan desa tangguh bencana. Apalagi sebagian besar wilayah Sulawesi Tenggara adalah wilayah pesisir termasuk Buton.

Untuk hal itu pula kemudian Bupati Buton menghadiri sebuah kegiatan di Bali yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Hal tersebut adalah dalam rangka Leadiership Development Program For Disaster Risk Management yang dihadiri oleh para bupati dan wali kota se-Sulawesi Tenggara bersama Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi. (C-Adv)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga