Rebut Opini Masyarakat, PAN Yakin Menang di Seluruh Kabupaten

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 08 September 2020
0 dilihat
Rebut Opini Masyarakat, PAN Yakin Menang di Seluruh Kabupaten
Kandidat di Pilkada Konsel dukungan PAN, Endang-Wahyu. Foto: Ist.

" Karena yang momentum dan opininya kita sudah rebut. "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) semakin optimis kandidat yang direkomendasi di Pilkada Sultra 2020 seluruhnya menang.

Kepercayaan menang semakin menguat melihat masyarakat begitu antusias menyambut kehadiran kandidat jagoan partai ini.

"Satu hal yang sangat menggembirakan buat kami di PAN, yang pertama terkait opini masyarakat di tujuh kabupaten ini Alhamdulillah sudah terbangun dari bawah," terang Ketua Tim Pemenangan Pilkada Sultra, Sukarman, Senin (7/9/2020).

Diketahui, jagoan PAN di tujuh kabupaten penyelenggara Pilkada adalah Muh Endang-Wahyu Ade Pratama di Konawe Selatan, Samsul Bahri-Andi Mery Nur di Kolaka Timur, Raup-Iskandar Mekuo di Konawe Utara, Musdar-Ilham Jaya Maal di Konawe Kepulauan, Ridwan Zakariah-Ahali di Buton Utara, Arhawi-Hardin Laomo di Wakatobi dan LM Rajiun Tumada-La Pili di Muna.

Baca juga: Usai Pendaftaran, Rusmin-Senawan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

"Kalau kita lihat kemarin (saat pendaftaran) respon masyarakat ternyata tidak jauh berbeda dengan hasil pengamatan kita selama ini, bahwa memang semuanya sosok yang diharapkan mampu melakukan perubahan dan percepatan terhadap pelaksanaan pembangun di daerah tersebut, sehingga berbagai kendala, hambatan dan tantangan yang dihadapi selama ini itu bisa terjawab lima tahun ke depan," ujar Sukarman.

Melihat situasi dan kondisi yang ada, lanjut Sukarman, dalam masa kampanye nanti, yang dibutuhkan di lapangan tinggal kerja-kerja teknis oleh kandidat maupun seluruh tim partai koalisi untuk menyempurnakan dukungan yang ada.

"Karena yang momentum dan opininya kita sudah rebut," sambungnya.

Dari kerja teknis berupa konsolidasi, diharapkan dukungan kepada kandidat di tujuh daerah bisa maksimal. Alhasil, diharapkan yang dijagokan PAN dapat menjadi pemenang di Pilkada 9 Desember 2020.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga