Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Pegawai Dishub Berlangsung Penuh Drama

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Kamis, 19 Mei 2022
0 dilihat
Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Pegawai Dishub Berlangsung Penuh Drama
Suasana reka adegan pembunuhan pegawai Dishub Kota Makassar. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Rekonstruksi dimulai dari rumah Rachma Dishub Makassar, sosok wanita di balik hubungan cinta segi tiga korban dan tersangka Iqbal "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Kasus pembunuhan pegawai Dishub, Najamuddin Sewang yang diotaki Kasatpol PP Makassar nonaktif Muhammad Iqbal Asnan direkonstruksi hari ini, Kamis (19/5/2022).

Rekonstruksi dimulai dari rumah Rachma Dishub Makassar, sosok wanita di balik hubungan cinta segi tiga korban dan tersangka Iqbal.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 12:00 Wita, polisi dan jaksa sudah berada di rumah Rachma yang tidak lain wanita yang menjadi rebutan 2 orang pria di Perumahan Grand Aroepala Blok H 19, wilayah Kelurahan Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Di lokasi tersebut terlihat Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Reonald T Simanjuntak yang memimpin persiapan rekonstruksi. dalam rekonstruksi tersebut, wanita Rachma yang notabenenya sebagai pemilik rumah juga belum terlihat. Namun terlihat petugas sudah memasuki teras rumah milik Rachma.

Polisi juga sudah membuka pintu rumah milik Rachma dan terus melakukan persiapan. Polisi juga tak henati-hentinya berkoordinasi dengan jaksa yang juga hadir dalam rekonstruksi.

Sementara itu, sejumlah tetangga Rachma juga hadir menyaksikan proses rekonstruksi kali ini. Namun mereka diminta jaga jarak agar proses rekonstruksi tidka terganggu.

Kasat Reskrim saat ditemui di lokasi mengatakan, jika rekonstruksi ini akan menceritakan kronologis awal kasus penembakan pegawai Dishub Kota Makassar.

Baca Juga: Konsumsi Narkotika, Pelaku Hempas Busur Secara Acak di Kota Kendari

"Nanti kita liat di reka adeganya, ini kita mulai dari awal mula penembakan. jadi liat saja yah," ucap AKBP Reonald.

Rachma yang bekerja di Dishub Makassar adalah sosok yang disebut-sebut sebagai sosok dalam hubungan cinta segitiga antara korban Najamuddin dan Iqbal Asnan.

Seperti diketahui, Najamuddin Sewang tewas ditembak saat melintas di pertigaan jalan Danau-jalan Manunggal 22, Kecamatan Tamalate, Makassar, sekitar pukul 10.54 Wita, Minggu (3/4/2022) lalu.Penembakan ini terekam kamera CCTV yang diambil dari arah jalan Manunggal 22 dan menyorot ke jalan Danau Tanjung Bunga.

Dalam CCTV berdurasi 1 menit 20 detik diketahui lokasi kejadian di pertigaan jalan atau dekat Masjid Cheng Hoo, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Video dimulai dengan menampilkan dua mobil minibus yang melintas lebih dulu.

Tampak korban melintas mengenakan sepeda motor berjaket cokelat. Tidak lama terlihat ada satu pengendara motor berjaket kuning yang mendahului korban.

Setelah korban didahului pengendara motor tersebut, korban tiba-tiba terlihat kehilangan keseimbangan. Petugas Dishub Makassar oleng ke arah kanan hingga terjatuh di jalan.

Baca Juga: Aktivitas Penambangan Emas Ilegal Diungkap Polisi, 6 Tersangka Ditahan

Korban yang terjatuh sempat terlihat bergerak berupaya bangkit. Sejumlah pengguna jalan yang melihat korban terjatuh langsung mendekati korban yang sudah tidak berdaya, hingga diamankan di pinggir jalan.

Kasatpol PP Makassar Muhammad Iqbal Asnan membuat geger setelah ditangkap terkait kasus pembunuhan Najamuddin. Iqbal rupanya dalang yang mengotaki pembunuhan Najamuddin. (C)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Kardin

Baca Juga