Rektor IAIN Kendari Dukung Duta GenRe Siapkan Remaja Hidup Berkualitas

Riksan Jaya, telisik indonesia
Kamis, 02 Mei 2024
0 dilihat
Rektor IAIN Kendari Dukung Duta GenRe Siapkan Remaja Hidup Berkualitas
Pertemuan Perwakilan BKKBN Sulawesi Tenggara dengan Rektor IAIN Kendari Prof. Husain Insawan. Foto: Ist.

" Rektor IAIN Kendari, Prof. Husain Insawan, menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Tenggara diwakili oleh Ketua Tim Kerja Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Stunting, serta Duta Generasi Berencana (GenRe) "

KENDARI, TELISIK.ID – Rektor IAIN Kendari, Prof. Husain Insawan, menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Tenggara diwakili oleh Ketua Tim Kerja Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Stunting, Agus Salim dan tim, serta Duta Generasi Berencana (GenRe), di ruang kerja Rektorat IAIN Kendari, pada Selasa (30/4/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Rektor IAIN Kendari menekankan pentingnya bagi para mahasiswa untuk mempersiapkan diri dengan baik sejak usia remaja, hingga nanti dewasa dan berkeluarga. Setiap mahasiswa diimbau untuk mulai merencanakan masa depan mereka sejak dini, dengan mengakses informasi yang tepat seputar kesehatan fisik, seperti pemenuhan gizi dan kesehatan reproduksi, hingga kesehatan mental dan spiritual. Dengan persiapan matang, diharapkan kehidupan para mahasiswa akan menjadi lebih berkualitas.

“Atas nama pimpinan dan civitas akademika IAIN Kendari, saya mengucapkan terima kasih kepada BKKBN Sultra yang telah melibatkan mahasiswa kami dalam kegiatan ini. Merupakan sebuah kebanggaan bagi IAIN Kendari untuk dapat memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Duta GenRe,” ucapnya, Selasa (30/4/2024).

“Kami menekankan pentingnya bagi para mahasiswa sebagai generasi muda untuk mendapatkan pengetahuan seputar perencanaan kehidupan mereka setelah dewasa dan berkeluarga. Para mahasiswa diharapkan dapat menjadi duta dalam mengkampanyekan kesehatan remaja dan pentingnya menjadi generasi berencana di lingkungan kampus,” tambahnya.

Baca Juga: Rektor IAIN Kendari Tegaskan 5 Kompetensi untuk Tingkatan Karakter Mahasiswa Penerima KIP

Baca Juga: IAIN Kendari Terima 479 Calon Mahasiswa Jalur SPAN, Berikut Jadwal dan Syarat Kelanjutannya

Ketua Tim Kerja Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Stunting, Agus Salim, menjelaskan bahwa Duta GenRe adalah duta remaja yang peduli terhadap kehidupan berencana dan memiliki kepedulian untuk mengatasi berbagai permasalahan krusial yang dihadapi remaja. Tujuan utama kegiatan Duta GenRe adalah untuk menyiapkan generasi berencana yang peduli terhadap isu kependudukan dan remaja.

“Sedangkan tujuan khusus pelaksanaan Duta GenRe adalah untuk menyiapkan kader terbaik untuk mengikuti pemilihan Duta GenRe tingkat nasional, serta mempersiapkan mahasiswa agar siap terjun dalam mengatasi permasalahan kependudukan di lingkungan mereka,” jelasnya, Selasa (30/4/2024). (B-Adv)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga