Remaja 16 Tahun Tenggelam Terseret Arus

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 29 September 2022
0 dilihat
Remaja 16 Tahun Tenggelam Terseret Arus
Korban seorang remaja 16 tahun yang tenggelam terbawa arus sungai, berhasil ditemukan Basarnas dan polisi. Foto: Ist.

" Awalnya korban bersama kakak kandung dan temannya berjumlah 3 orang mencari udang di Tengku Lawar. Pada saat menyeberang sungai, korban tidak bisa berenang "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Sergius Urung, seorang remaja berusia 16 tahun asal Kampung Purang, Golo Lambo, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai, NTT, tenggelam di Tengku Lawar yang terletak di daerah aliran sungai Wae Mese, Rabu (28/9/2022).

Kapolsek Satarmese, Edi Purnomo menjelaskan kronologis kejadian itu.

Ia berkata, awalnya korban bersama kakak kandung dan temannya berjumlah 3 orang mencari udang di Tengku Lawar. Pada saat menyeberang sungai, korban tidak bisa berenang. Kakak korban pun menggendong korban.

"Saat korban digendong, arus sungai kencang sehingga korban terlepas dari gendongan dan tenggelam terseret arus dengan cepat," jelas Edi Purnomo.

Baca Juga: Oknum Anggota Polresta Kendari Dilapor Dugaan Pemalsuan dan Penggelapan

Melihat adiknya terbawa arus, kakak korban dan teman lainnya meminta pertolongan masyarakat setempat dan dibantu oleh Bhabinkamtibmas.

"Setelah pencarian selama kurang lebih 8 jam, korban ditemukan pukul 20.00 Wita  oleh masyarkat dan tim Basarnas Labuan Bajo dalam keadaan meninggal dunia dan sekarang jenazah korban disemayamkan di rumah duka," tutupnya.

Baca Juga: Polisi Hentikan Kasus Dugaan Pencabulan Siswi SD di Sekolah

Sementara itu Kepala Desa Golo Lambo, Adrianus Jehabut membenarkan peristiwa itu.

Ia mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada sore hari. Semua masyarakat dan keluarga bantu turun ke TKP untuk mencari korban. Alhasil korban ditemukan pada malam hari dengan kondisi meninggal dunia. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga