Remaja Penderita Kista dan Usus Bocor di Wakatobi Butuh Uluran Tangan

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Sabtu, 02 Januari 2021
0 dilihat
Remaja Penderita Kista dan Usus Bocor di Wakatobi Butuh Uluran Tangan
Elsa, penderita kista dan usus bocor yang kini terbaring di Rumah Sakit Bahteramas Kendari. Foto: Ist.

" Bobi, orang tua dari Elsa mengungkapkan, sejak anaknya mengalami penyakit kista dan usus bocor 9 bulan yang lalu, mereka telah melakukan segala upaya pengobatan untuk kesembuhan anaknya. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Seorang remaja terkulai lemah di pembaringan, akibat penyakit kista dan usus bocor yang dideritanya.

Elsa, remaja asal Desa Mola Samaturu, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara ini, dalam keadaan memprihatinkan.

Bobi, orang tua dari Elsa mengungkapkan, sejak anaknya mengalami penyakit kista dan usus bocor 9 bulan yang lalu, mereka telah melakukan segala upaya pengobatan untuk kesembuhan anaknya.

 

Elsa sebelum menderita penyakit kista dan usus bocor. Foto: Ist.

 

Pada awalnya, remaja berusia 18 tahun ini dibawa oleh orang tuanya ke Puskesmas Wangi-wangi Selatan. Kemudian oleh pihak Puskesmas, Elsa dirujuk ke RSUD Wakatobi.

Namun karena fasilitas di RSUD Wakatobi yang tidak memadai, Elsa kembali dirujuk ke RS Siloam Kota Baubau.

Pada saat Elsa menjalani perawatan di RS Siloam Kota Baubau, Elsa disarankan melakukan operasi oleh pihak rumah sakit, Elsa pun menjalani operasi saat itu.

Baca juga: Dinilai Ganggu Keamanan Negara, PW NU Jatim Dukung Pembubaran FPI

Akan tetapi, 3 hari setelah pulang ke tempat asalnya di Wakatobi pasca menjalani operasi, Elsa kembali merasakan sakit pada jahitan bekas operasinya. Pada saat itu Elsa dibawa oleh orang tuanya ke Puskesmas Wangi-wangi Selatan. Lalu kemudian ke Rumah Sakit Bahteramas Kendari.

Karena penghasilan orang tua Elsa hanya cukup untuk makan sehari-hari, selama menjalani perawatan, Elsa hanya mengandalkan kartu BPJS.

“Karena pekerjaan saya hanya nelayan di Wakatobi yang penghasilannya pas-pasan. Kalau ada biaya di luar dari BPJS, kami tidak mampu membayarnya,” tutur Bobi, Sabtu (2/1/2021).

Oleh karena itu, lanjut Bobi, dirinya tidak menampik jika dirinya membutuhkan bantuan dari para dermawan, donatur maupun pemerintah untuk kesembuhan putrinya itu.

"Tunggu keajaiban, semoga ada jalan keluar agar anak saya sembuh dan tumbuh berkembang normal seperti remaja lainnya,” harapnya pilu.

Bagi dermawan yang ingin membantu meringankan beban orang tua Elsa bisa langsung melalui nomor rekening 4888-01-033251-53-5 BRI Cabang Baubau atas nama Ernawati atau dengan menghubungi kontak ponsel Bobi di 0853 4209 4939. (B)

Reporter: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga