Resmi Dilantik, Ini Pesan Berharga untuk 44 Kepala Desa Terpilih di Wakatobi

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Selasa, 22 Juni 2021
0 dilihat
Resmi Dilantik, Ini Pesan Berharga untuk 44 Kepala Desa Terpilih di Wakatobi
Proses pelantikan 44 Kades Terpilih di Wakatobi. Foto: Boy Candra F/Telisik

" Usai dibacakan nama-nama Kades terpilih sesuai SK nomor 390-423 tahun 2021. Bupati Arhawi lebih awal meminta kesanggupan 44 Kades dengan pengambilan sumpah jabatan "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Bupati  Wakatobi, Arhawi, mengambil sumpah dan melantik 44 kepala desa terpilih hasil Pilakdes Serentak, Selasa (22/6/2021).

Usai dibacakan nama-nama Kades terpilih sesuai SK nomor 390-423 tahun 2021. Bupati Arhawi lebih awal meminta kesanggupan 44 Kades dengan pengambilan sumpah jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya selaku kepala desa dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya, dan seadil-adilnya,” ungkap Arhawi sembari 44 Kades ikut mengucapkannya.

Terkait tahapan Pilkades yang telah dilalui, Bupati menegaskan bahwa tidak ada urgensi menunda pelantikan. Menurutnya, seluruh tahapan Pilkades sesuai dengan aturan yang berlaku.

Setelah pelantikan ini, Bupati berharap Kades segera merangkul seluruh masyarakat.

Baca Juga: Dinilai Mampu Kelola K2, Legislatif Wajo Kunjungi BKPSDM Kolut

Baca Juga: 14 Esalon III Cari Tiket Buat Ikut Seleksi Jabatan Esalon II

"Hilangkan kelompok-kelompok pendukung saat Pilkades. Kades wajib merangkul semua masyarakat, dalam menjalankan tugasnya nanti para kepala desa agar selalu berkordinasi dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten agar persoalan-persoalan di desa masing-masing dapat diselesaikan dengan baik," pesan Arhawi kepada 44 Kedes terpilih.

"Saya minta dengan hormat kepada para kepala desa yang sudah dilantik agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jabatan sebagai rezeki dan amanah bukan karena uang Anda hanya menginginkan jabatan, lebih baik tidak ada jabatan dari pada akhirnya kita akan bermasalah karena hukum," sambungnya.

Untuk diketahui, kegiatan pelantikan  tersebut dihadiri oleh Forkopimda, Camat se-Wakatobi, dan beberapa OPD Kabupaten Wakatobi. (B)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga