Polda Sulawesi Tenggara Serukan Pilkada Damai dan Netralitas Polri

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 24 September 2024
0 dilihat
Polda Sulawesi Tenggara Serukan Pilkada Damai dan Netralitas Polri
Ketua KPU Kolaka Utara, Nurgalia bersama Kabid Humas Polda Sultra, Iis Kristian (tengah) saat deklarasi kampanye damai. Foto: Muh. Risal H/Telisik

" Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Utara menggelar Deklarasi Kampanye Damai menjelang tahapan kampanye pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024 di Aula Masjid Agung, Islamic Center Lasusua, Selasa (24/9/2024) "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Utara menggelar Deklarasi Kampanye Damai menjelang tahapan kampanye pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024 di Aula Masjid Agung, Islamic Center Lasusua, Selasa (24/9/2024).

Ketua KPU Kolaka Utara, Nurgalia, mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pendaftaran dan deklarasi.

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan aman dan damai,” ujar Nurgalia, seraya mengajak paslon dan pendukung untuk menjaga konduktivitas selama masa kampanye yang dimulai pada 25 September hingga 23 November 2024.

Baca Juga: Dapat Nomor Urut 1, Paslon Bupati Kolaka Utara Anton-Abbas Anggap Simbol Kemenangan dan Pemersatu

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol. Iis Kristian, S.I.K, mewakili Kapolda Sultra, menekankan bahwa pilkada adalah momen penting dalam proses demokrasi dan bukan sekadar kompetisi politik.

“Kita semua memiliki tanggung jawab besar dalam mengawal tahapan pilkada agar berlangsung aman dan damai,” terangnya.

Iis juga menegaskan bahwa deklarasi ini bukan hanya seremoni, melainkan komitmen bersama dari semua pihak yang terlibat, termasuk penyelenggara pemilihan, aparat keamanan, dan masyarakat.

Baca Juga: Tiga Paslon Bupati - Wakil Bupati Ajak Masyarakat Kolaka Utara Ciptakan Pilkada Damai

Ia mengingatkan para paslon untuk menjunjung tinggi etika politik dan tidak melakukan tindakan yang bisa memicu konflik.

Iis juga mengimbau masyarakat untuk bijak menyikapi informasi, terutama yang beredar di media sosial, dan tidak mudah terpancing oleh berita bohong.

“Kami dari Polda Sultra berkomitmen menjaga netralitas Polri dalam pengamanan Pilkada 2024 dan akan menindak pelanggaran terhadap komitmen tersebut,” tegasnya. (B)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga