Resmi Naturalisasi, Shin Tae-yong Mainkan Mees Hilgers - Eliano Reijnders Lawan Bahrain dan China

Merdiyanto , telisik indonesia
Senin, 30 September 2024
0 dilihat
Resmi Naturalisasi, Shin Tae-yong Mainkan Mees Hilgers - Eliano Reijnders Lawan Bahrain dan China
Mees Hilgers dan Eliano Reijnders disela-sela pelatihan Timnas Indonesia. Foto: Repro PSSI

" Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa bergabung dengan Timnas Indonesia saat melawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa bergabung dengan Timnas Indonesia saat melawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dilansir dari bolasport.com, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders mengucapkan sumpah setia sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada Senin (30/9/2024) pukul 15.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.

Setelah mengucapkan sumpah setia sebagai (WNI) di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag, Belanda, selanjutnya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan mengurus pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia.

Setelah itu, keduanya akan mengikuti prosedur untuk berpindah federasi dari KNVB (federasi sepak bola Belanda) ke PSSI (federasi sepak bola Indonesia).

Langkah ini perlu dilakukan agar kedua pemain naturalisasi dapat segera memperkuat Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Bahrain dan China.

Baca Juga: Tahan Imbang Yaman, Timnas Indonesia Melenggang ke Piala Asia U-20 di China 2025

Dikutip dari laman okezone.com, meski proses naturalisasi masih berlangsung, Shin Tae-yong optimis bahwa Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dapat segera bergabung dengan Timnas Indonesia pada Oktober 2024.

“Akan gabung langsung untuk melawan Bahrain dan China, bisa,” kata Shin Tae-Yong.

Meskipun demikian, dalam kesempatan terpisah, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, belum memberikan konfirmasi pasti mengenai waktu pelaksanaan upacara sumpah setia Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Ia hanya menyampaikan bahwa Arya Sinulingga, perwakilan PSSI yang telah berada di Belanda, akan berupaya semaksimal mungkin untuk mempercepat proses naturalisasi kedua pemain tersebut.

“Saya tidak bisa memastikan, itu belum tersumpah. Tapi kami sudah kirim tim ke sana, Pak Arya (Sinulingga) sudah ada di sana, dan bisa dipastikan sumpah, baru kami umumkan,” ujar Yunus.

Baca Juga: PSSI Segera Naturalisasi Pemain Baru Setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

“Kami akan kejar, kami komunikasikan tim dengan Shin Tae-yong, kan target kami juga biar bisa mereka berdua main, mudah mudahan bisa segera kami lakukan,” tandasnya.

Kabar mengenai bergabungnya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders ke skuad Timnas Indonesia pada bulan Oktober pekan ini merupakan kabar yang sangat positif.

Kehadiran kedua pemain tersebut akan sangat bermanfaat mengingat tim akan menghadapi dua pertandingan yang cukup berat di Grup C.

Timnas Indonesia akan bertandang melawan Timnas Bahrain pada tanggal 10 Oktober dan dilanjutkan dengan pertandingan melawan Timnas China pada tanggal 15 Oktober.

Saat ini, Skuad Garuda menempati posisi keempat klasemen dengan raihan dua poin setelah bermain imbang melawan Timnas Arab Saudi dan Timnas Australia. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga