Resmi Usung Anies di Pilpres, PKS Bidik Menang Pemilu 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 24 Februari 2023
0 dilihat
Resmi Usung Anies di Pilpres, PKS Bidik Menang Pemilu 2024
Kader PKS di Jawa Timur menyambut pengumuman Anies Baswedan sebagai capres yang diusung di pilpres. Foto: Ist.

" Sosok Anies Baswedan sesuai dengan 3 kriteria capres yang diusung PKS yaitu mengusung agenda perubahan, nasionalis religius, dan berpotensi menang "

SURABAYA, TELISIK.ID - DPW PKS Jawa Timur memasang target menang Pemilu 2024 setelah mengumumkan dukungan untuk Anies Baswedan di pilpres mendatang.

"DPW PKS Jawa Timur turut menyaksikan secara hybrid pengumuman dukungan untuk Anies Baswedan dan  Alhamdulillah hadir sekitar 100 orang peserta dari pengurus DPW PKS bersama para tokoh masyarakat," ujar ketua PKS Jawa Timur Irwan Setiawan, Jumat (24/2/2023).

Nampak tokoh masyarakat yang hadir Letkol Purnawirawan Rusmin, Misbahul Huda Ketua Dewan Pakar PKS Jawa Timur, serta tokoh masyarakat lainnya.

Pasca pengumuman tersebut, lanjut Irwan, pihaknya langsung menggelar konsolidasi sampai tingkat bawah dan menginstruksikan jajaran PKS di kabupaten atau kota untuk sosialisasikan Anies Baswedan capres yang diusung PKS.

Menurut Irwan, hasil keputusan Musyawarah Majelis Syuro PKS yang mengusung Anies sebagai capres merupakan kabar gembira bagi pengurus, anggota, simpatisan dan masyarakat di Jawa Timur.

Baca Juga: Target Kemenangan Pemilu 2024, Presiden PKS Beri Perhatian Khusus Jawa Timur

"InsyaAllah ini yang ditunggu-tunggu oleh seluruh pengurus, simpatisan, dan tokoh masyarakat di Jawa Timur. Selama ini  semua bertanya siapa capres PKS. Bismillah ini kabar baik untuk semuanya," kata pria 47 tahun itu.

Sosok Anies Baswedan, menurutnya, sesuai dengan 3 kriteria capres yang diusung PKS yaitu mengusung agenda perubahan, nasionalis religius, dan berpotensi menang.

Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden mereka di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Ketum NasDem Sambangi DPP Demokrat, AHY Payungi Surya Paloh

Hal ini diputuskan dalam Musyawarah Majelis Syura VIII yang berlangsung di kantor DPTP PKS di Jakarta, pada Kamis (23/2/2023). Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan langsung hasil dari MMS PKS VIII yang salah satunya adalah mengusung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI dalam Pemilu 2024.

Syaikhu menyebut, sosok  Anies Baswedan yang berkarakter nasionalis religius menjadi salah satu alasan PKS mengusung eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Saudara Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang memiliki karakter nasionalis sekaligus religius," kata Syaikhu. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga