Target Kemenangan Pemilu 2024, Presiden PKS Beri Perhatian Khusus Jawa Timur

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 14 November 2022
0 dilihat
Target Kemenangan Pemilu 2024, Presiden PKS Beri Perhatian Khusus Jawa Timur
Konsolidasi kader PKS se-Malang Raya yang dilakukan Presiden PKS saat turun ke Jawa Timur. Foto: Ist.

" Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, pihaknya membidik kemenangan di Pemilu 2024 dari perolehan suara di Jawa Timur "

SURABAYA, TELISIK.ID - Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, pihaknya membidik kemenangan di Pemilu 2024 dari perolehan suara di Jawa Timur.

Dikatakan olehnya, untuk memperoleh kemenangan di Pemilu 2024 mendatang, untuk kadernya di Jawa Timur harus terus menguatkan pelayanan dan pembelaan pada rakyat.

“Melalui konsolidasi ini, kita harus terus menguatkan pelayanan dan pembelaan pada rakyat. Ini amanat rakyat dan NKRI kepada kita,” ujar Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat berada di Malang, Senin (14/11/2022).

Saat di Malang, Ahmad Syaiku juga mengingatkan kepada bakal calon anggota legeslatif daerah (BCAD) dari PKS agar bisa mulai menyiapkan dirinya untuk berjuang bersama PKS.

Baca Juga: Surya Paloh Singgung Ferdy Sambo, Bandar di Pilpres Sudah Ditangkap

"Para BCAD ini harus sudah mulai gas pol. Berjuang keras mendapatkan kepercayaan rakyat. Amanat dari rakyat inilah, yang akan jadi modal kita untuk terus berjuang," tegas Syaikhu.

Ahmad Syaikhu memberikan 5 kunci Kemenangan yaitu politik silaturahim, politik pemberdayaan, politik gagasan, politik keberpihakan dan politik kebangsaan.

"Selain itu, jangan lupa bahwa kemenangan itu dari Allah SWT," ujarnya.

Sedangkan Ketua PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan, menyiapkan kekuatan dalam rangka meraih capaian politik yang ditargetkan di Pemilu 2024 mendatang.

Ia memaparkan, target perolehan kursi dari PKS di DPR RI sebanyak 11 kursi. Sedangkan Untuk DPRD Provinsi Jawa Timur menargetkan 14 kursi. Sementara untuk DPRD tingkat kabupaten/kota, sebanyak 206 kursi.

Untuk realisasi hal tersebut, kata Irwan Setiawan menyampaikan perkembangan 100 persen DPRa (Dewan Pimpinan Ranting) dan politik silaturahim yang telah dilaksanakan oleh DPD PKS di Malang Raya.

Baca Juga: Eks Wakil Ketua Timses Jokowi Pimpin DPW Anies DIY

"Alhamdulillah, teman-teman se-Malang Raya sudah menjalankan politik silaturahim sesuai arahan presiden," ujar Irwan.

Hal inilah yang memudahkan tiga DPD di Malang Raya, DPD PKS Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu bisa memenuhi target 100 persen pengurus ranting. Politik silaturahim ini, ia melanjutkan, diwujudkan dalam silaturahim kebangsaan dengan para kiai dan ulama, juga tokoh-tokoh nasional.

"Dari hasil silaturahim itu, beberapa tokoh dan ulama bergabung bersama kita menjadi dewan pakar yang dengan kepakarannya dari berbagai disiplin keilmuan akan memberi dukungan pada perjuangan PKS. Dengan kolaborasi, Insya Allah PKS Jawa Timur siap meraih Kemenangan," pungkasnya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga