Review Mini Spoiler Transformer Rise of The Beast, Nostalgianya Generasi 90-an

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Senin, 12 Juni 2023
0 dilihat
Review Mini Spoiler Transformer Rise of The Beast, Nostalgianya Generasi 90-an
Karakter robot Mirage dan manusia bernama Noah yang menjadi pemeran utama film Transformer Rise of The Beast. Foto: Repro Imdb.com

" Film Transformer Rise of The Beast merupakan film yang masuk dalam waralaba transformer yang film pertamanya telah tayang sejak 2007 lalu "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejak tayang di bioskop pada Rabu (7/5/2023), film Transformer Rise of The Beast telah merajai bioskop-bioskop Kendari, dan jadi pembahasan para penikmat film di Kendari.

Film Transformer Rise of The Beast merupakan film yang masuk dalam waralaba transformer, yang film pertamanya telah tayang sejak 2007 lalu. Film ini merupakan sekuel dari film Bumblebee yang tayang pada 2018.

Berkisah tentang 3 ras alien robot yaitu Autobots, Terrocon dan Maximal yang mengincar sebuah relik bersejarah bernama Transwarp yang dapat menjadi kunci alat perpindahan antargalaxy.

Ras Autobots berniat menggunakan Transwarp untuk kembali ke planet asalnya, Cybertron. Di sisi lain, ada ras Terrocon yang berniat menggunakan Transwarp untuk membawa tuannya, Unicorn untuk memangsa bumi, dan terakhir ada ras Maximals yang bertugas untuk menjaga Transwarp tersebut.

Konflik memperebutkan Transwarp kemudian melibatkan dua orang manusia bernama Noah yang merupakan ahli teknologi dan Elena, seorang arkeolog. Aksi mereka kemudian bersinggungan dengan ketiga ras alien tersebut.

Baca Juga: Review Mini Spoiler Film Fast X, Aksi Balapan Mobil di Luar Nalar

Film ini menawarkan kisah segar dari para Transformer yang kita tahu selama ini. Kemunculan ras Maximal yang merupakan robot yang bisa berubah menjadi hewan kembali membangkitkan kenangan masa lalu para generasi 90-an yang mana film animasinya pernah tayang di layar kaca di era tersebut.

Meski penulisan dari karakter manusianya yang terasa kurang dalam menghadirkan motivasi karakternya dalam membantu Autobots, secara keseluruhan film ini menampilkan kisah pertarungan epik alien robot raksasa.

Nilai tambah lain juga datang dari bonding karkater antara Mirage dan Noah, yang menjadi kisah baru antara robot dan manusia, yang selama ini kisah tersebut diambil oleh Bumblebee dan berbagai karakter manusia lain dari film-film Transformer sebelumnya.

Aksi pertarungan para alien robot tersebut juga menjadi aksi yang cukup menghibur para penonton di layar bioskop. Tak jarang di beberapa momen filmnya, penonton ikut bersorak takjub, apalagi di menit-menit akhir film yang menunjukkan aksi memukau dari Bumblebee yang terjun dari pesawat.

Salah satu penonton yang takjub dengan film ini adalah Defrizal. Berdasarkan penuturannya, Defrizal yang telah mengikuti animasi Transformer sejak kecil, merasa takjub akan film ini.

"Seru, filmnya menarik, tidak membosankan, apalagi di bagian-bagian aksinya," ungkapnya antusias.

Sejak penayangannya, film ini telah menguasai beberapa jam tayang di bioskop-bioskop Kendari, salah satunya bioskop Hollywood Square Kendari dengan mengambil jam tayang sebanyak 8 kali penayangan dari total 16 kali penayangan.

Baca Juga: Film Spider-Man: Across The Spider-Verse, Tontonan Keluarga yang Tak Dilirik di Kendari

"Banyak yang suka denga filmya jadi banyak juga jam tayangnya," tutur Berta, Admin Hollywood Square Kendari.

Sementara itu di Cinepolis Lippo Plaza Kendari juga demikian, yang mana hampir seminggu penayangannya, film ini telah menggeser Fast X yang sempat merajai bioskop beberapa waktu lalu.

"Banyak peminatnya, dia sudah gantikan Fast X, " tutur Arman, karyawan Cinepolis Lippo Plaza Kendari. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga