Ribuan Masyarakat Buton Selatan Padati Masjid Nurul Fitri, Safari Dakwah Ustadzah Oki Setiana Dewi

Sofi Insan Wardani, telisik indonesia
Sabtu, 17 Juni 2023
0 dilihat
Ribuan Masyarakat Buton Selatan Padati Masjid Nurul Fitri, Safari Dakwah Ustadzah Oki Setiana Dewi
Ustadzah Oki saat memberikan ceramah di Masjid Nurul Fitri, Buton Selatan. Foto: Erni Khaliq/Telisik

" Ustadzah Oki Setiana, seorang daiya terkemuka dan tokoh perempuan inspiratif Indonesia, menghadiri acara Safari Dakwah yang diadakan di Kepulauan Buton salah satunya di Buton Selatan "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Ustadzah Oki Setiana, seorang daiya terkemuka dan tokoh perempuan inspiratif Indonesia, menghadiri acara Safari Dakwah yang diadakan di Kepulauan Buton salah satunya di Buton Selatan.

Kegiatan safari dakwah diadakan di Masjid Nurul Fitri, Kelurahan Laompo Kecamatan Batauga, acara tersebut berlangsung dengan hikmat dan tertib walaupun dipadati oleh ribuan masyarkat dari berbagai kalangan.

Diketahui, kegiatan Safari Dakwah diadakan di beberapa wilayah Kepulauan Buton diantaranya Baubau, Buton, Buton Tengah dan Buton Selatan.

Baca Juga: Paket Lengkap Desa Wisata Burangasi Buton Selatan: Kaya Keindahan Alam hingga Warisan Budaya

Adapun tujuan dari adanya kegiatan dakwah tersebut, ialah sebagai salah satu wadah untuk menyebar luaskan ajaran agama Islam dan pesan-pesan Al-quran bagi umat Islam.

"Kami panitia dari spirit pemuda hijrah Baubau inisiatif untuk adakan kegiatan ini dengan mengundang Ustdzah Oki langsung untuk berdakwah," ucap Ira, salah satu panitia kegiatan.

Dalam ceramahnya yang mengangkat tema Ukhuwah, usadzah Oki mengajak seluruh umat Islam di Buton Selatan untuk menjaga persatuan dan demi mempererat tali persaudaraan.

Selain itu, ustadzah Oki juga mengingatkan tentang pentingnya toleransi dan saling menghormati di tengah masyarakat heterogen sesuai dengan ajaran Islam dan Al Qur'an.

"Tentunya sangat senang bisa langsung dengar dan lihat ustadzah Oki secara langsung, yang tadinya hanya lewat HP sekarang sudah injak juga Buton Selatan,"

Baca Juga: Pj Bupati Buton Selatan Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terpengaruh Hoaks

ucap salah seorang jemaah, Sabtu (17/6/2023).

Ustadzah Oki Setiana dikenal sebagai sosok pembawa pesan damai, toleransi dan kasih sayang dalam menyebarkan ajaran agama Islam.

Keberadaannya dalam acara safari dakwah ini menjadi inspirasi bagi ribuan jamaah yang hadir, dan diharapkan dapat memicu semangat untuk berkontribusi dalam membangun masyarakat yang harmonis dan penuh kasih. (B)

Penulis: Sofi Insan Wardani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga