Ridwan Bae, Nyaleg Dulu Baru Nyagub

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 08 Juli 2023
0 dilihat
Ridwan Bae, Nyaleg Dulu Baru Nyagub
Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae bersama Ketua DPP Golkar, Airlangga Hartarto. Foto: Ist.

" Alasan Ridwan Bae mencalonkan diri kembali sebagai anggota DPR RI, karena masih banyak pembangunan infrastruktur di Sulawesi Tenggara yang harus diperjuangkan di pusat "

MUNA, TELISIK.ID - Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae, kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI dari Partai Golkar daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara. Alasan Ridwan mencalonkan diri kembali, karena masih banyak pembangunan infrastruktur di Sulawesi Tenggara yang harus diperjuangkan di pusat.

Di Kabupaten Muna misalnya, pembangunan Pasar Sentral Laino, SMPN 4 Raha, Jembatan Muna-Buton dan Jembatan Muna-Konawe Selatan.

"Saya kembali maju di DPR-RI, untuk memperjuangkan kelanjutan pembangunan di Sulawesi Tenggara," kata Ridwan di Kendari, Sabtu (8/7/2023).

Bila nantinya kembali terpilih sebagai anggota DPR-RI, mantan Bupati Muna dua periode itu akan melihat potensi untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara. Tujuannya, untuk membangun dan memajukan Sulawesi Tenggara secara menyeluruh.

Baca Juga: Siap Maju Pilgub, Ridwan Bae Bakal Gandeng Tina Nur Alam?

"Kita tinggal lihat potensinya nanti," ujarnya.

Bila nyagub, ia inginnya berpasangan dengan Tina Nur Alam. Ia mengaku sudah membangun komunikasi. Namun namanya politik itu dinamis.

Baca Juga: Anggota DPR RI Ridwan Bae akan Perjuangkan Jalan Rusak di Sulawesi Tenggara

"Saya berharap dengan Bu Tina bisa sejalan. Saya 01 dan dia (Tina) 02. Kalau dia tidak mau, biarkan," terangnya.

Sementara itu, DPD II Golkar Muna dan Muna Barat saat ini mulai terus melakukan konsolidasi untuk memenangkan Ridwan Bae. Kader dan para baceleg telah diinstruksikan untuk terus mensosialisasikan Ridwan Bae.

"Kita akan memperjuangkan Pak Ridwan agar bisa kembali duduk di DPR-RI," kata Ketua DPD II Golkar Muna, Muhamad Natsir Ido. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga