Ridwan Tetapkan Pilihan, Dukung Rusman Dua Periode

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 06 Januari 2020
0 dilihat
Ridwan Tetapkan Pilihan, Dukung Rusman Dua Periode
Rusman Emba bersama Ridwan Bae dalam suatu kegiatan. Foto: Naryo/Telisik

" Kita sementara lakukan survei, baik internal maupun dari Balon sendiri. "

MUNA, TELISIK.ID - Arah politik Ketua DPD I Golkar Sultra, Ridwan Bae sudah mulai jelas. Ridwan memberi sinyal mendukung LM Rusman Emba untuk melanjutkan pemerintahan dua periode.

"Perhatian Rusman terhadap masyarakat sangat luar biasa. Saya pikir tidak salah kalau didukung," kata Ridwan.

Wakil Ketua Komisi V DPR-RI itu menerangkan, selama ini di Muna baru dirinya yang menjabat dua periode sebagai bupati. Makanya, Ia saat ini masih menunggu siapa kira-kira yang pas.

"Pada waktunya saya akan bicara mana pemimpin yang pro rakyat. Saya harapkan Rusman bisa dua periode agar pembangunan bisa berkelanjutan," ungkapnya.

Untuk dukungan Golkar, saat ini masih dalam penggodokan. Ada 4 Bakal Calon (Balon) yang mendaftar di Golkar. Adalah LM Rusman Emba, LM Rajiun Tumada, Syarifuddin Udu dan Saharuddin Saga. Namun, dari 4 Balon itu akan dikerucutkan menjadi dua nama ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi.

"Kita sementara lakukan survei, baik internal maupun dari Balon sendiri," ujarnya.

Golkar sendiri tentunya sangat mempertimbangan Rusman sebagai incumbent. Toh, kalau nantinya bisa menguntungkan partai, maka otomatis Golkar akan mendukung penuh. Bagaimana dengan tawaran wakil? Golkar bisa mengusul dan tidak. Di Muna, sepertinya tidak terlalu penting.

"Bicara politik, bicara kepentingan. Kalau sudah mementingkan kepentingan rakyat dan partai, maka itulah yang kita dukung," terangnya.

Baca Juga:

Soal pilihan, Ridwan menyerahkan sepenuhnya pada masyarakat. Kalau selama ini Rusman dinilai sangat dekat dan memperhatikan masyarakat, maka menurutnya harus didukung.

"Potretlah kelebihan lalu sebarluaskan. Rakyat harus pandai memilih pemimpin yang baik," ujarnya.

Reporter: Naryo
Editor: Rani

Baca Juga