Rp 100 M Diusul Buat Penambahan Lods Pasar Laino dan Tongkuno

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 10 Maret 2020
0 dilihat
Rp 100 M Diusul Buat Penambahan Lods Pasar Laino dan Tongkuno
Ketgam : Kadis Perdagin Muna, La Ode Darmansyah. Foto : Naryo/Telisik

" "Kita sudah ajukan proposal Rp 100 miliar pada Komisi V DPR-RI dan Kementrian Perindustrian,". "

MUNA, TELISIK. ID - Kondisi lods di Pasar Sentral Laino dan Tongkuno, Kabupaten Muna belum mampu menampung seluruh pedagang. Kalau terus dibiarkan, jangan harap para pedagang bisa menempati tempat jualan yang representatif. Pemkab Muna pun akhirnya mendapat lampu hijau dari Balai Prasarana Pemukiman dan DPR-RI agar mengajukan usulan anggaran penambahan lods.  

Tanpa membuang waktu, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagin) mulai mengajukan proposal yang ditujukan di Komisi V DPR-RI dan Kementrian Perindustrian.

"Kita sudah ajukan proposal Rp 100 miliar pada Komisi V DPR-RI dan Kementrian Perindustrian," kata La Ode Darmansyah, Kadis Perdagin Muna, Selasa (10/3/2020).

Usulan anggaran pembangunan lods itu masing-masing Rp 50 miliar. Hal tersebut sesuai arahan dari Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae saat berkunjung di Muna bersama Kepala Balai Prasarana Pemukiman beberapa waktu lalu.

"Kita mengusul sesuai perintah pak Ridwan. Insya Allah akan terealisasi," ujarnya.  

Sayangnya mantan, Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) itu belum bisa memastikan kapan penambahan lods itu bisa terealisasi.  

"Intinya kita sudah mengusul, tergantung pak Ridwan nantinya yang akan membahas anggarannya di DPR-RI," tandasnya.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga