RSUD Bahteramas Rayakan HUT ke-53 dengan Berbagai Kegiatan Menarik

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Senin, 16 Oktober 2023
0 dilihat
RSUD Bahteramas Rayakan HUT ke-53 dengan Berbagai Kegiatan Menarik
Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara Asrun Lio, bersama jajaran Direksi RSUD Bahteramas mengunjungi stand bazar UMKM. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 dan 11 tahun relokasi gedung pada Senin (16/10/2023) "

KENDARI, TELISIK.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 dan 11 tahun relokasi gedung pada Senin (16/10/2023), yang diselenggarakan di lobi RSUD Bahteramas. Acara tersebut dihadiri oleh Asrun Lio, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam acara tersebut, Asrun Lio bersama dengan Direktur RSUD Bahteramas, Hasmudin, melakukan pemotongan pita sebagai tanda dibukanya rangkaian kegiatan hari jadi RSUD Bahteramas ke-53. Asrun Lio kemudian memberikan sambutan yang berisi ucapan selamat kepada RSUD Bahteramas dan harapan-harapannya kepada rumah sakit tersebut.

“Ke depannya semoga Rumah Sakit Bahteramas semakin meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, selamat HUT ke-53 Rumah Sakit Umum Bahteramas,” ucap Asrun Lio.

Dalam acara tersebut, berlangsung juga beberapa agenda kegiatan yang akan diselenggarakan mulai hari ini hingga beberapa hari ke depan yaitu bazar UMKM, lomba lulo kreasi, lomba tenis meja, lomba video kreasi, dan Bahteramas Idol yang diikuti oleh berbagai unsur dari RSUD Bahteramas. Sebagaimana yang disampaikan oleh Direktur RSUD Bahteramas, Hasmudin.

“Ada berbagai macam lomba menarik, selain itu nanti ada penilaian dokter teladan, perawat teladan, dan pegawai manajemen teladan,” jelasnya.

Baca Juga: RSUD Bahteramas Gelar Donor Darah dan Launching Aplikasi Lingkar Donor

Setelah membuka kegiatan, Asrun Lio kemudian mengunjungi stand-stand bazar UMKM yang disediakan oleh pihak RSUD Bahteramas lalu menyempatkan untuk menonton penampilan tari lulo kreasi oleh dokter-dokter dari Komite Medik.

Penampilan tari lulo kreasi oleh Komite Medik RSUD Bahteramas. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

 

Dalam penampilan dari para dokter tersebut, Asrun Lio terlihat beberapa kali tertawa akan aksi lucu dari tarian para dokter yang mengandung unsur komedi. Hal ini disampaikan langsung oleh Faruly Wijaya S.Limba, dokter spesialis bedah onkologi.

“Kami latihan efektif selama lima hari, tema yang kami bawakan itu temanya komedi,” jelasnya pada Telisik.id.

Baca Juga: Pasien Kecewa dengan Penanganan Medis, Ini Penjelasan Direktur RSUD Bahteramas

Selain penampilan tari lulo kreasi, di luar lobi RSUD Bahteramas terdapat berbagai stand bazar UMKM yang menjual berbagai produk makanan dengan harga yang beragam mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 50.000 . Salah satu pedagang bernama Dinar yang menjual aneka makanan arab seperti roti arab, roti lapis, dan berbagai makanan lainnya, mengaku bahwa sejak pagi dirinya telah melayani puluhan pembeli.

“Bukanya sejak tadi (pagi), sudah ada sekitar dua puluhan pembeli kayaknya,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan HUT Bahteramas sendiri akan berlangsung hingga Sabtu 21 Oktober 2023 nanti. (A-Adv)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga