RSUD Kota Kendari Sediakan Operasi Katarak Gratis, Syarat KTP dan Kartu Keluarga

Apriadi Mayoro, telisik indonesia
Kamis, 07 Desember 2023
0 dilihat
RSUD Kota Kendari Sediakan Operasi Katarak Gratis, Syarat KTP dan Kartu Keluarga
RSUD Kota Kendari siap memfasilitasi pelaksanaan operasi katarak gratis, Kamis (7/12/2023). Foto: Apriadi Mayoro/Telisik

" Perkumpulan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) akan mengadakan operasi katarak gratis untuk umum di RSUD Kota Kendari, pada 16-17 Desember 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Perkumpulan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) akan mengadakan operasi katarak gratis untuk umum di RSUD Kota Kendari, pada 16-17 Desember 2023.

Pihak panitia akan melakukan pemeriksaan mata gratis, Selasa (12/12/2023) pukul 12:00 Wita di Poli Mata RSUD Kota Kendari. Pemeriksaan ini akan menentukan pasien yang layak mengikuti operasi katarak.

Persyaratannya sangan mudah, pasien hanya perlu membawa KTP dan Kartu Keluarga saat melakukan pemeriksaan.

Baca Juga: Pasar Produk IKM Sulawesi Tenggara Ternyata Tembus Malaysia dan Singapura

Operasi katarak akan dilakukan oleh 11 dokter yang tergabung dari Perdami dan dokter di Kendari.

“Target operasi yang akan dilakukan di Kendari itu 100 pasien. Kan sayang pasien-pasien di Kendari yang belum punya BPJS sebaiknya mengikuti ini,” ujar Panitia, dr Intan melalui via seluler, Rabu (6/12/2023).

Bagi pasien yang memiliki BPJS juga bisa mengikuti operasi katarak gratis ini. Kegiatannya bersifat umum, sehingga siapa pun boleh mendaftar.

Bakti sosial ini digelar Perdami yang bekerjasama dengan Kementerian Sosial Meohai yang difasilitasi oleh RSUD Kota Kendari.

“Kami memfasilitasi menyediakan tempat yang bisa digunankan, kemudian tenaga dokter 2 orang, kemudian tenaga perawat,” ujar Kabid Pelayanan Medik RSUD Kota Kendari, Muhammad Asrul, Kamis (7/12/2023).

Baca Juga: Semangat Gen Z dan Milenial Ikut Talent Talks

Ia menegaskan, untuk tempat mereka sudah komunikasikan, dengan dokter spesialis matanya juga yang akan membantu serta para perawat.

Kasi Pelayanan Medik, SP dan Pelaporan, dr Rosita menambahakan, RSUD Kota Kendari siap membantu pelaksanaan operasi katarak.

“Ini sekaligus juga menjalankan salah satu fungsi rumah sakit, yaitu fungsi sosial. Bagi masyarakat Kota Kendari, ini sebuah kesempatan yang baik untuk mendapatkan pelayanan operasi katarak,” tutur dr Rosita. (A)

Penulis: Apriadi Mayoro

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga