Rumah di Jeneponto Terbakar Menewaskan 6 Orang Sekeluarga, Satunya Bayi 8 Bulan

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 27 Januari 2021
0 dilihat
Rumah di Jeneponto Terbakar Menewaskan 6 Orang Sekeluarga, Satunya Bayi 8 Bulan
Sebuah rumah di Jeneponto, Sulsel hangus terbakar. Foto: Ist.

" Saksi Iksan melihat api sudah membesar di bagian atap rumah panggung tersebut. "

JENEPONTO, TELISIK.ID - Enam orang yang merupakan sekeluarga dilaporkan meninggal dunia dalam musibah kebakaran yang melanda rumah panggung di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"6 Orang meninggal," kata Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul dilansir detik.com, Rabu (27/1/2021).

Diketahui, 6 orang korban meninggal dunia adalah kakek Sirajang (75) bersama istrinya Saleori (65). Korban selanjutnya merupakan pasangan suami istri, yakni Yusuf (38) dan Ami Damayanti (35).

Sementara korban selanjutnya adalah putra pasutri Yusuf dan Ami yang masih berusia 8 bulan, yakni King Abd Soleh. Kemudian satu korban lainnya merupakan anak keponakan Ami Damayanti yang bernama Kautsar Biang dengan usia 8 tahun.

Kebakaran tersebut terjadi di wilayah Desa Bonto Mate'ne Kecamatan Turatea, Jeneponto pada Selasa (26/1). Kobaran api pertama kali dilihat oleh warga yang bernama Iksan (32) sekitar pukul 23.30 Wita.

Baca juga: Museum Sultra Dibobol Maling, Samurai Peninggalan Jepang Raib

"Saksi Iksan melihat api sudah membesar di bagian atap rumah panggung tersebut," ujar Syahrul.

Para korban yang berada di atas rumah juga disebut sempat meminta pertolongan kepada warga. Namun semuanya gagal tertolong.

"Korban berteriak meminta tolong dan masyarakat yang berada di sekitar lokasi berusaha menyelamatkan korban tetapi api semakin membesar sehingga korban sudah tidak bisa lagi keluar dari rumah, terjebak," tutur Syahrul.

Dia mengatakan, rumah korban rata dengan tanah hanya dalam tempo sekitar 20 menit saja sejak warga pertama kali menyaksikan api mulai membesar.

"Pukul 23.50 Wita rumah panggung milik korban rata dengan tanah, 4 mobil Damkar Kabupaten Jeneponto tiba di TKP dan langsung memadamkan sisa kobaran api tersebut," pungkasnya. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga