adplus-dvertising

Rusman Emba Belum Bisa Pastikan Istrinya Maju di Pilkada Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 22 April 2021
1486 dilihat
Rusman Emba Belum Bisa Pastikan Istrinya Maju di Pilkada Muna
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama istrinya, Yanti Setiawati. Foto: Ist.

" Masih terlalu jauh itu (Pilkada). Saya belum bisa pastikan, karena politik itu adalah pilihan. "

MUNA, TELISIK.ID - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna masih terbilang lama atau tersisa tiga tahun lagi (2024). Namun, sejumlah nama mulai digadang-gadangkan untuk maju berkompetisi.

Salah satu nama yang muncul yakni mantan Bupati Muna, LM Baharuddin yang mulai dipasangkan dengan istri Bupati Muna, LM Rusman Emba, Yanti Setiawati.

Menanggapi hal tersebut, Rusman Emba belum mau berkomentar banyak. Menurutnya, politik itu pilihan.


Adapun istrinya, yang kini mulai ramai diperbincangkan sebagian kalangan, menurutnya, itu sah-sah saja. Namun, soal maju atau tidak di Pilkada, ia belum bisa pastikan.

Baca juga: Kantongi SK Pelantikan, SUARA Minta Warga Bersatu Membangun Konsel

"Masih terlalu jauh itu (Pilkada). Saya belum bisa pastikan, karena politik itu adalah pilihan," kata Rusman, Kamis (22/4/2021).

Sama hal dengan dirinya yang mulai disebut-sebut akan ikut bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra. Sama sekali, ia belum memikirkan itu.

Pasalnya, tugasnya membangun Bumi Sowite belum tuntas. Apalagi, ia akan menuju ke periode kedua. Tentunya, masih banyak amanah dari masyarakat yang harus dia tuntaskan.

"Bicara Pilgub, semua berhak mencalonkan diri. Seumpama saya maju Pilgub, otomatis ibu (istrinya) tidak akan maju. Kita tidak mau disebut ingin membangun dinasti. Karena, saya tahu persis jabatan itu hanya titipan dan tidak bisa terlalu dikejar," tukasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga