Rusmin Abdul Gani Bertekad Sejahterakan Petani di Sulawesi Tenggara

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 02 Januari 2024
0 dilihat
Rusmin Abdul Gani Bertekad Sejahterakan Petani di Sulawesi Tenggara
Rusmin Abdul Gani atau yang dikenal dengan RAG bertekad sejahterakan petani di Sulawesi Tenggara. Foto: Ist

" Rusmin Abdul Gani, pria kelahiran Kendari, 8 Desember 1980 yang sukses dalam dunia wirausaha bertekad sejahterakan petani Sulawesi Tenggara dengan maju sebagai Calon DPR-RI "

KENDARI, TELISIK.ID - Rusmin Abdul Gani, pria kelahiran Kendari, 8 Desember 1980 yang sukses dalam dunia wirausaha bertekad sejahterakan petani Sulawesi Tenggara dengan maju sebagai Calon DPR-RI.

Diketahui Rusmin Abdul Gani atau yang dikenal dengan RAG, baru tercatat dalam bursa caleg DPR-RI saat penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) dari partai Golkar dapil Sulawesi Tenggara.  

RAG saat ini tercatat masih menjabat Direktur Utama di PT. Ammi Ana Wonua dan PT. Ana Wonua Properti, serta menjabat sebagai Komisaris di PT. Ana Wonua Pertanian dan PT. Anawonua Original Nest.

Rusmin Abdul Gani menjelaskan, di Sulawesi Tenggara terdapat banyak lahan masyarakat yang kurang termanfaatkan. Jika ada bantuan langsung dari pemerintah pusat maka itu bisa termanfaatkan secara maksimal.  

Lebih lanjut, kata RAG, sebagai seorang pengusaha dirinya melihat perlu peran pemerintah untuk mengembangkan dan meningkatkan kesejahteraan petani di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Siap Menangkan Golkar Rusmin Abdul Gani Didapuk Ketua AMPI Sulawesi Tenggara

"Di Sulawesi Tenggara hampir 90 persen masyarakat merupakan petani dan nelayan. Jadi potensi di bidang itu sangat besar manfaatnya untuk kita kembangkan," jelasnya.

RAG berpendapat akan sangat strategis jika ada wakil dari Sulawesi Tenggara yang memahami terkait potensi sumber daya alam di pusat.

"Saya selama ini disamping sebagai politisi juga pelaku usaha berbasis sumber daya alam yang ada di Sulawesi Tenggara," jelasnya.

RAG berharap, jika dirinya terpilih nanti keberadaannya dapat memperjuangkan regulasi atau aturan yang memihak pada masyarakat.

Selain itu, tambah RAG, di bidang pertanian pihaknya dapat memperjuangkan undang-undang industri kawasan pertanian dan perikanan dapat di kelola dari hulu ke hilir.

Baca Juga: Sekolah PDIP, Rusmin jadi Peserta Terbaik Pertama dengan Nilai Tertinggi

"Agar dapat mengelola dari hulu ke hilir itu di perlukan kebijakan dan anggaran, karena kalau ini bisa di kelola saya yakin akan memberikan multi efek kepada petani di Sulawesi Tenggara," jelas RAG.

Melansir dari infopemilu.kpu.go.id Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi mengumumkan DCT Pemilu 2024, untuk DPR RI sebanyak 9.917 calon dan untuk DPD RI sebanyak 668 calon.

Pengumuman disampaikan melalui Konferensi Pers Penetapan DCT DPR RI dan DPD RI Pemilu 2024 di Media Centre KPU, Jumat (3/11/2023), yang dipimpin Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Anggota KPU August Mellaz, Mochammad Afifuddin, Yulianto Sudrajat bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno. (Adv-B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga