Siap Menangkan Golkar Rusmin Abdul Gani Didapuk Ketua AMPI Sulawesi Tenggara

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 10 Desember 2022
0 dilihat
Siap Menangkan Golkar Rusmin Abdul Gani Didapuk Ketua AMPI Sulawesi Tenggara
Rusmin Abdul Gani kini menjadi Ketua AMPI Sulawesi Tenggara untuk membantu kemenangan partai Golkar di Pemilu 2024. Foto: Kardin/Telisik

" Rusmin Abdul Gani secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulawesi Tenggara, posisi itu ia dapatkan setelah Radhan Algindo Nur Alam memilih hengkang ke partai NasDem. AMPI sendiri merupakan organisasi sayap partai Golkar "

KENDARI, TELISIK.ID - Rusmin Abdul Gani secara aklamasi terpilih sebagai Ketua  Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulawesi Tenggara, posisi itu ia dapatkan setelah Radhan Algindo Nur Alam memilih hengkang ke partai NasDem. AMPI sendiri merupakan organisasi sayap partai Golkar.

Rusmin mengatakan, majunya ia sebagai Ketua AMPI merupakan perintah partai untuk mengkonsolidasikan Golkar termasuk melalui ormas. Hal itu dilakukan dalam menyambut Pemilu 2024.

"Membantu Golkar, untuk dapat mendulang kemenangan, baik itu pilcaleg, pilpres ataupun pilkada ke depan," papar Rusmin usai dilantik, Jumat (9/12/2022) malam di Kota Kendari.

Baca Juga: Perempuan Bangsa Jawa Timur Beber Alasan Muhaimin Iskandar Layak Maju Pilpres 2024

Langkah prioritas saat ini, yaitu melakukan konsolidasi internal AMPI, merapikan struktur di 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara.

"Kita akan percepat itu," ucapnya.

Senada, Ketua Umum DPP AMPI, Jerry Sambuaga menuturkan, sebagai ormas yang didirikan partai Golkar, AMPI harus mempersiapkan diri dalam agenda politik menyambut Pemilu 2024.

"Sudah sewajibnya kami melaksanakan arahan-arahan partai," bebernya.

Baca Juga: Tiba di Nusa Tenggara Timur AHY Langsung Jalankan Agenda Penting Ini

Sementara itu, Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Muh. Basri menerangkan, jika AMPI melakukan konsolidasi dengan baik dibantu dengan ormas-ormas lain salah satunya AMPG, maka 2024 Golkar dapat memenangkan pertarungan politik.

Basri berharap, dengan terpilihnya Rusmin Abdul Gani dapat membawa AMPI lebih maju ke depan serta program AMPI harus sejalan dengan program partai agar dapat sinergi dengan ormas-ormas lainnya dalam memenangkan Golkar di pemilu.

"Terkhusus memenangkan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto di Pilpres," cetusnya. (A)

Penulis: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga