Sah, 242 Siswa SPN Polda Sulawesi Tenggara Resmi Dilantik jadi Bintara Polri

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 11 Juli 2024
0 dilihat
Sah, 242 Siswa SPN Polda Sulawesi Tenggara Resmi Dilantik jadi Bintara Polri
Siswa SPN Polda Sulawesi Tenggara, saat menjalani upacara pelantikan. Foto: Ist.

" Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol Dwi Irianto, memimpin upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang I tahun 2024 di SPN Polda Sultra, Kamis (11/7/2024) "

KONAWE, TELISIK.ID - Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol Dwi Irianto, memimpin upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang I tahun 2024 di SPN Polda Sultra, Kamis (11/7/2024).

Acara ini menandai berakhirnya pelatihan bagi 242 calon bintara muda. Tema pendidikan Polri kali ini adalah "Pendidikan dan Pelatihan yang Melayani untuk Polri Presisi." Tema ini menekankan pada komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepolisian sesuai dengan prinsip presisi yang diterapkan di seluruh jajaran Polri.

Berdasarkan keterangan yang diterima Telisik.id, dalam acara tersebut, Kapolda Sultra mengingatkan bahwa para bintara yang baru dilantik ini memikul berbagai tugas, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara. Tugas mereka mencakup menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan integritas tinggi.

Kapolda berharap para bintara muda dapat memberikan dedikasi terbaiknya untuk kepolisian, masyarakat, bangsa, dan negara. Ia mengingatkan bahwa keberhasilan mereka merupakan hasil dari doa dan dukungan orang tua serta keluarga selama proses pendidikan.

Baca Juga: Irwasda hingga Karo SDM Polda Sulawesi Tenggara dan Tiga Kapolres Resmi Diganti

Baca Juga: 260 Calon Bintara dan 31 Tamtama Polda Sulawesi Tenggara Dinyatakan Lulus

Pelantikan ini merupakan langkah awal dalam perjalanan panjang dan karir sebagai anggota Polri. Kapolda menekankan bahwa tantangan yang akan dihadapi seiring perkembangan masyarakat akan semakin kompleks dan memerlukan kesiapan yang matang.

Untuk itu, Kapolda mengimbau agar para bintara muda terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri. Pengaplikasian ilmu yang diperoleh selama pendidikan harus dilakukan secara efektif dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga