Sah! Ketua MK Anwar Usman Nikahi Adik Presiden Jokowi

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 26 Mei 2022
0 dilihat
Sah! Ketua MK Anwar Usman Nikahi Adik Presiden Jokowi
Presiden Jokowi nikahkan adik kandungnya, Hidayati, dengan Ketua MK Anwar Usman, di Solo, Kamis (26/5/2022). Foto: Tangkapan layar video

" Ketua MK Anwar Usman resmi menikahi adik dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Hidayati binti Notomiharjo, Kamis (26/5/2022) "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman resmi menikahi adik dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Hidayati binti Notomiharjo, pada Kamis (26/5/2022).

Di pernikahan tersebut, Jokowi bertindak sebagai wali nikah adiknya Hidayati dengan Ketua MK. Akad nikah ini dilaksanakan di Graha Saba Buana Solo, Jawa Tengah.

“Saya nikahkan Profesor Dr. H. Anwar Usman, SH, MH bin H Usman saya nikahkan dan saya jodohkan dengan saudari perempuan saya Hidayati binti Notomiharjo, nikah dengan engkau, dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dibayar tunai,” kata Jokowi saat menjadi wali nikah adiknya, dikutip dari okezone.com, Kamis (26/5/2022).

Usai Jokowi menyampaikan kalimat tersebut, Anwar Usman langsung menyambut dengan lantang.

“Saya terima nikahnya dan jodohnya, Hidayani binti Notomoharjo dengan mahar tersebut tunai,” tegas Anwar Usman.

Sementara itu, dikutip dari detik.com, selaku petugas pencatat dilakukan oleh Kepala KUA Banjarsari Solo, Arbain Basyar.

Baca Juga: Jokowi Sebut Indonesia Berhasil Turunkan Kebakaran Hutan

Sedangkan bertindak selaku saksi pernikahan adalah Wapres Ma'ruf Amin selaku saksi dari pihak pria, sedangkan Panglima TNI Jenderal M Andika Perkasa bertindak selaku saksi nikah dari pihak perempuan.

Baca Juga: Verifikasi Arah Kiblat Saat Matahari Tepat di Atas Ka'bah 27-28 Mei, Simak 7 Caranya

Khotbah nikah disampaikan oleh KH Nasaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal. Sedangkan doa usai ijab kabul dipimpin oleh Wahidduin Adams. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga