Sandiaga Uno Ngaku Siap Maju Pilpres 2024

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 31 Agustus 2022
0 dilihat
Sandiaga Uno Ngaku Siap Maju Pilpres 2024
Sandiaga Uno menyatakan kesiapannya apabila diusung untuk maju di Pilpres 2024. Foto: Repro Antara

" Sandiaga Uno yang saat ini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan kesiapannya apabila diusung untuk maju di Pilpres 2024 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Sejumlah tokoh nasional kini mulai menyatakan dirinya untuk maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang, salah satunya Sandiaga Uno.

Melansir cnnindonesia.com, Sandiaga Uno yang saat ini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan kesiapannya apabila diusung untuk maju di Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga saat ditanya awak media usai menghadiri acara silaturahmi bersama DPW PPP DI Yogyakarta, Selasa malam (30/8/2022).

"Siap (maju Pilpres 2024)," kata Sandi.

Lebih lanjut, Sandi mengucapkan terima kasihnya atas berbagai dukungan yang dialamatkan kepadanya sejauh ini.

Baca Juga: Elektabilitas Selalu Tinggi, PDIP Jawara di Jawa Timur

"Saya mengucapkan terima kasih, baik di 2017 maupun 2019 rekan-rekan ternyata banyak yang ikut berjuang dan tentunya kita harapkan silaturahmi ini merupakan silaturahmi yang memberikan panjang umur kita dan melimpahkan rezeki kita," paparnya.

Adapun terkait akan berpasangan dengan kriteria tokoh seperti apa di Pilpres 2024, Sandiaga menyebut akan menyerahkan pada keputusan partai politik.

Sandiaga menjabarkan, partai politiklah yang sangat mengerti kebutuhan yang diperlukan masyarakat di masa mendatang.

"Saya serahkan kepada parpol. Saya ini pengalaman sebelumnya, parpol yang akan menentukan pilihannya, dan politik Indonesia semakin dewasa semakin bijaksana, (parpol) sangat mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat," ungkap Sandiaga, dikutip viva.co.id.

Baca Juga: Tiga Kader Siap Nyalon di Pilwali Kendari, Ketua Garda Pemuda NasDem Unggulkan Abdul Rasak

Dalam forum silaturahmi DPW PPP Yogyakarta, para elite partai berlambang ka'bah itu juga menilai Sandi sebagai figur yang pantas menjadi peserta Pilpres 2024.

Ketua DPW PP DIY Muhammad Yazid menuturkan, agenda pertemuan malam ini adalah murni silaturahmi, sekaligus diskusi masa depan sektor perekonomian di Indonesia.

"Belum sampai pada dukung mendukung, akan tetapi sosok Mas Sandi ini menurut kami adalah sosok yang cukup ideal. Beliau tidak hanya sekadar smart terkait masalah perekonomian, tetapi juga menurut kami sosok yang cukup soleh," ujar Yazid. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga