Santri Ponpes Baron Kendari Ukir Prestasi di Ajang Tenis Meja Antar Pelajar

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 25 Juli 2024
0 dilihat
Santri Ponpes Baron Kendari Ukir Prestasi di Ajang Tenis Meja Antar Pelajar
Santri Ponpes Baron Kendari, Adri Reski Ramadhan (kanan), yang meraih juara 1 Tenis Meja Tunggal Putra bersama Kepala SMP Bina Insan Mandiri Al-Masrur Kendari, Habarin (kiri). Foto: Ist.

" Tiga santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ihsan Baron Kendari berhasil meraih juara dalam Kejuaraan Tenis Meja Antar Pelajar SD dan SMP se-Kota Kendari 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Tiga santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ihsan Baron Kendari berhasil meraih juara dalam Kejuaraan Tenis Meja Antar Pelajar SD dan SMP se-Kota Kendari 2024.

Ketiga santri yang duduk di kelas XI SMP Bina Insan Mandiri Al Masrur Kendari ini berhasil meraih juara 1 Tenis Meja Tunggal Putra dan juara 2 Ganda Putra Tenis Meja.

Diketahui, santri Ponpes Baron Kendari yang meraih juara 1 Tenis Meja Tunggal Putra adalah Adri Reski Ramadhan. Sementara yang meraih juara 2 Ganda Putra Tenis Meja adalah Akmal Taufiqul Hakim dan L.M. Ramdani Rahmat Putra Harafah.

Baca Juga: Kemenkumham Sulawesi Tenggara Gelar Tes SKD Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Poltekip dan Poltekim

Kejuaraan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kendari ini diikuti oleh sekitar 20 sekolah SD dan SMP. Kejuaraan ini dilaksanakan selama dua hari, sejak Rabu (24/7/2024) hingga Kamis (25/7/2024).

Kepala SMP Bina Insan Mandiri Al-Masrur Kendari, Habarin, S.Pd., M.Pd., berharap para siswa yang juara pada ajang Kejuaraan Tenis Meja Antar Pelajar SMP se-Kota Kendari ini terus mengasah kemampuan mereka. Menurutnya, ajang ini merupakan ajang perdana yang diikuti oleh sekolah yang dipimpinnya.

"Meskipun ini adalah kali pertama kami ikut, SMP Bina Insan Mandiri Al-Masrur Kendari sudah bisa diperhitungkan dan meraih juara," katanya.

"Selain itu, kami berharap mereka terus mengikuti ajang-ajang berikutnya untuk mengasah skill dan mendapatkan pembelajaran yang berharga," tambahnya.

Ia juga menekankan bahwa keikutsertaan SMP Bina Insan Mandiri dalam ajang tersebut bukan hanya untuk mengikuti turnamen, tetapi juga untuk menunjukkan bahwa berolahraga dapat dilakukan sesuai tuntunan Islam.

"Alhamdulillah, santri kami bisa meraih juara meskipun sarana olahraga tenis meja di pondok masih perlu banyak pembenahan," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Ihsan Baron Kendari, Muhadir, mengaku bangga atas prestasi yang diraih para santri ini.

Baca Juga: Maling Modus Pecah Kaca Mobil Kembali Beraksi di Kendari, Gasak Barang Berharga

"Mereka bisa mahir bermain tenis meja secara otodidak dengan lapangan seadanya dan tanpa ada latihan khusus terkait cabang olahraga tersebut," ujarnya.

Ia berharap, para santri bisa dipersiapkan lebih matang lagi untuk senantiasa mengikuti lomba sebagai ajang melatih diri agar bisa berkompetisi dengan sekolah lain.

"Sehingga mereka bisa menjadi juara tidak hanya dalam bidang akademik saja, tetapi juga di bidang olahraga," katanya. (B)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga