Sasaran Satgas Gakkum Ops Keselamatan Anoa 2024 Hari Ini

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 05 Maret 2024
0 dilihat
Sasaran Satgas Gakkum Ops Keselamatan Anoa 2024 Hari Ini
Petugas PJR (Unit Patroli Jalan Raya) Polda Sulawesi Tenggara saat melakukan operasi di Jalan M Yasin dan Jalan Ld. Kaimuddin Kota Kendari. Foto: Kolase

" Satgas Gakkum Ops Keselamatan Anoa melakukan operasi penegakan disiplin lalu lintas, di Jalan M. Yasin dan Jalan Ld. Kaimuddin Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (5/3/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Satuan Tugas (Satgas) Gakkum Ops Keselamatan Anoa melakukan operasi penegakan disiplin lalu lintas, di Jalan M. Yasin dan Jalan Ld. Kaimuddin Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (5/3/2024), sekitar pukul 09:30 Wita.

Informasi yang dihimpun Telisik.id, Operasi tersebut melibatkan 10 personel yang dipimpin oleh Kasatgas Gakkum, AKBP I Gusti Putu Adi Wirawan, dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas.

Fokus utama operasi adalah pengaturan lalu lintas di depan Kantor Polisi Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara. Personel Satgas Gakkum dengan sigap menjaga kelancaran arus kendaraan dan mencegah kemacetan.

Tim Satgas juga berhasil melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yang merugikan keselamatan berkendara. Beberapa pengendara yang tidak menggunakan helm mendapatkan tilang sebagai sanksi hukum.

Kasatgas Gakkum menegaskan langkah tegas tersebut diambil untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar dan meningkatkan kesadaran pentingnya menggunakan perlengkapan keselamatan.

Baca Juga: Terjaring Razia, Pengguna Jalan di Kendari Dapat Teguran

Selain itu, Satgas Gakkum memberikan teguran kepada pengendara mobil pickup yang membawa penumpang tanpa plat nomor, guna memastikan setiap kendaraan mematuhi aturan yang berlaku.

Masyarakat diimbau untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, termasuk menggunakan helm sebagai perlengkapan wajib saat berkendara.

Sebagai informasi, Operasi Keselamatan Anoa 2024 sebelumnya telah dilakukan di Pasar Anduonohu Kota Kendari, pada Senin (4/3/2024), dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas.

Baca Juga: Petugas Ops Keselamatan Anoa 2024, Mulai Terjun di Pasar-Pasar Kendari

Kegiatan pembagian brosur, penempelan stiker, serta sosialisasi dan imbauan keselamatan berlalu lintas kepada para pengunjung pasar dilakukan oleh petugas yang dipimpin oleh Kasatgas 2 Preventif AKP Alexander Lunte.

Dalam kegiatan tersebut, petugas menyampaikan informasi penting mengenai aturan lalu lintas kepada masyarakat melalui brosur yang berisi panduan lengkap tentang keselamatan berkendara.

Penempelan stiker di kendaraan bertujuan untuk mengingatkan pengemudi dan penumpang tentang kepatuhan terhadap aturan lalu lintas demi keamanan bersama. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga