Satgas COVID-19 Bombana Sebarkan 1000 Masker kepada Warga

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 03 April 2020
0 dilihat
Satgas COVID-19 Bombana Sebarkan 1000 Masker kepada Warga
Bupati Bombana Tafdil bersama Satuan Tugas Pencegah COVID-19 membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Sentral Kasipute. Foto: Hir/Bombana

" Target fokus utama kami saat ini, adalah kepada warga yang pekerja harian yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya seperti di pasar, pangkalan ojek dan sopir angkutan baik ojek maupun mobil. "

BOMBANA, TELISIK.ID– Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Bombana bagikan 1.000 lembar masker kepada para pedagang dan pengunjung disejumlah pasar, Jumat (3/4/2020). Meski di tengah pelarangan untuk berkerumun, para pedagang serta pembeli rela berdesakan untuk mendapatkan masker masing-masing 2 lembar setiap orangnya.

Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Bombana, Heryanto, mengatakan pembagian masker akan terus dilakukan di pasar wilayah Bombana. Termasuk rencana pembagiannya ke terminal umum dengan menyasar para pekerja harian seperti tukang ojek, sopir, dan penumpang.

“Target fokus utama kami saat ini, adalah kepada warga yang pekerja harian yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya seperti di pasar, pangkalan ojek dan sopir angkutan baik ojek maupun mobil,” ujarnya.

Baca juga: Mengaku Pekerja Perusahaan Tambang, Warga Yogyakarta Masuk Bombana

Aksi bagi-bagi masker ini, dipimpin langsung Bupati Bombana Tafdil, didampingi Kapolres Bombana, Andi Herman.

“Masyarakat khususnya di pasar, kami melihat sudah ada kesadaran mereka soal bahaya Corona ini. Tinggal edukasi yang akan terus kami jaga, supaya masyarakat juga bisa bahu-membahu menangkal penyebaran wabah ini, tentunya dengan kedepankan kebersihan badan dan lingkungan,” pungkasnya.

Reporter: Hir

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga