BNNP Sultra Lakukan Sosialisasi dan Tes Urine Dua Perusahaan di Konut

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 17 Oktober 2021
0 dilihat
BNNP Sultra Lakukan Sosialisasi dan Tes Urine Dua Perusahaan di Konut
Sosialisasi dan tes urine yang dilakukan BNNP Sultra pada karyawan dua perusahaan di Konut. Foto: Ist.

" Pada tes urine dilakukan di dua perushaan yakni pertama PT Konutara Sejati dengan hasil 155 orang negatif dan 2 orang positif. "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sultra melakukan sosialisasi dan tes urine pekerja dua perusahaan di Konawe Utara (Konut).

Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan surat perintah Kepala BNNP Sultra, Nomor: Sprint/954/X/Ka/PM.00.02/2021/BNNP tentang petugas pelaksanaan urine untuk mewujudkan lingkungan kerja bebas narkoba.

Pada tes urine dilakukan di dua perushaan yakni pertama PT Konutara Sejati dengan hasil 155 orang negatif dan 2 orang positif. Sedangkan pada 124 kariyawan PT Indrabakti  Mustika semua negatif.

Baca juga: Ridwan Bae Jagokan Kadis PUPR dan Kepala BKPSDM Muna Calon Sekda

Baca juga: Limbah Makanan Tembus Rp 551 Triliun per Tahun, Food Waste di Jatim Tahun 2020 Capai 7,4 Ton

Kordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra, Harmawati menyampaikan, tujuan kegiatan dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan kerja bebas narkoba.

"Serta lingkungan masyarakat yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba," ungkapnya, Minggu (17/10/2021).

"Kegiatannya berjalan dengan tertib dan lancar," tutur Sub Koordinator Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra, Yuyun Yulianti.

Yuyun juga menambahkan bagi karyawan yang positif akan dilakukan asesmen dan tes konfirmasi sesuai prosedur yang berlaku. (B-Adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga