Satu Aleg Golkar Muna Tak Nyaleg, Dorong Putranya di PBB

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 18 Mei 2023
0 dilihat
Satu Aleg Golkar Muna Tak Nyaleg, Dorong Putranya di PBB
Ketua DPD II Golkar Muna, Muhamad Natsir Ido dan La Usa, Aleg yang tidak maju lagi. Foto: Ist.

" Anggota Legislatif (Aleg) Muna, La Usa asal Partai Golkar tak lagi mencalonkan diri "

MUNA, TELISIK.ID - Anggota Legislatif (Aleg) Muna, La Usa asal Partai Golkar tak lagi mencalonkan diri.

Informasi yang didapat, La Usa kecewa, karena DPD II Golkar Muna tak menyahuti permintaannya pindah daerah pemilihan (dapil) dari dapil II ke dapil I. Kemudian putranya, Zulfahmi Sultra juga tidak terkafer sebagai bacaleg di dapil I.

Ketua DPD II Golkar Muna, Muhamad Natsir Ido membenarkan hal itu. Katanya, La Usa meminta untuk pidah ke dapil I, namun berdasarkan putusan pengurus partai tidak dibolehkan. Apalagi, La Usa merupakan incumbent yang diharapkan bisa memberi kontribusi di dapil II.

Baca Juga: Ini Alasan Ponpes di Pasuruan Dukung Anies Baswedan di Pilpres

"Putusan kami, tidak bisa pindah dapil, karena akan sulit cari penggantinya. Apalagi, dia (La Usa) incumbent," kata Natsir, Kamis (18/5/2023).

Nah dari situ, La Usa menyatakan akan istirahat dalam politik. La Usa lalu mendorong putranya di dapil I, sayangnya, sudah terlambat. Pasalnya, jauh-jauh hari, Golkar telah menetapkan bacalegnya. Sedangkan, La Usa mendaftarkan anaknya, dua hari sebelum pendaftaran di KPU.

"Dia (La Usa) sempat marah dan bilang akan pindah partai dan kita persilahkan," ujarnya.

Saat ini, anak La Usa sudah terdaftar sebagai bacaleg dari Partai Bulan Bintang (PBB). Wakil Ketua DPRD Muna itu menekankan pada La Usa agar tidak membuat gerakan tambahan, bila masih ingin bertahan sebagai anggota DPRD.

Baca Juga: Anies Jawab Dugaan Penjegalan Nyapres Lewat Kasus Menkominfo, Ketemu Surya Paloh 2,5 Jam

"Sepanjang dia (La Usa) tidak mengkampanyekan partai lain, tetap aman. Tetapi bila ada gerakan lain, saya akan gunakan kewenangan sebagai ketua partai," tegasnya.

Sementara itu, Kordiv Teknis dan Penyelenggara Pemilu KPU Muna, Muhamad Ikhsan mengatakan, dari 18 partai politik (parpol) peserta pemilu, hanya 16 yang mendaftarkan bacalegnya. Kini, KPU tengah memverifikasi dokumen administrasi bacaleg masing-masing parpol.

"Verifikasi akan dilakukan hingga 23 Juni," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga