Ini Alasan Ponpes di Pasuruan Dukung Anies Baswedan di Pilpres

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 18 Mei 2023
0 dilihat
Ini Alasan Ponpes di Pasuruan Dukung Anies Baswedan di Pilpres
Dewan Pakar NasDem Jawa Timur, Muzamil Safii, beber alasan dukungan ponpes di Pasuruan untuk Anies Baswedan. Foto: Yudhie/Telisik

" Pak Anies adalah sosok pemimpin amanah sehingga tidak ada yang salah jika pondok pesantren dukung Anies Baswedan "

SURABAYA, TELISIK.ID - Pribadi Anies Baswedan yang dikenal sebagai sosok agamis, dinilai sebagai salah satu faktor kalangan pondok pesantren di Pasuruan dan sekitarnya untuk mendukungnya di Pilpres 2024 mendatang.

Dewan Pakar DPW NasDem Jawa Timur Muzamil Safii mengatakan, kalangan pondok pesantren tentunya akan memberikan dukungan kepada pemimpin yang amanah.

"Tentunya Pak Anies adalah sosok pemimpin amanah sehingga tidak ada yang salah jika pondok pesantren dukung Anies," jelasnya, Kamis (18/5/2023).

Mantan Wabup Pasuruan ini mengatakan, salah satu alasan dari kalangan pondok pesantren mendukung Anies, karena rekam jejak Anies Baswedan sebagai sosok pemimpin yang amanah dan bertakwa.

Baca Juga: Anies Jawab Dugaan Penjegalan Nyapres Lewat Kasus Menkominfo, Ketemu Surya Paloh 2,5 Jam

"Saya kira sekarang ini kalangan ponpes selalu menjadi jujugan para calon presiden. Namun, dari kebiasaan para kyai di pondok pesantren, tentunya akan memilih calon pemimpin yang amanah. Maka Anies lebih dari capres lainnya," jelasnya.

Muzamil lalu menjabarkan kelebihan Capres Anies dibandingkan capres lainnya antara lain kepiawaian dari sosok Anies di bidang manajerial dan memiliki konsep masa depan.

"Dengan kemampuan Anies tersebut, saya optimis kalangan ponpes yang murni dan netral akan memilih Anies di pilpres mendatang," jelasnya.

Baca Juga: Surya Paloh Pusing Kasus Korupsi Menkominfo Berefek ke Capres Anies Baswedan

Mengutip Tempo.co, Koalisi Perubahan yang digawangi oleh Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera, resmi dibentuk pada Jumat (24/3/2023). Adapun ketiga partai ini bersepakat mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024.

Pengumuman pembentukan koalisi dilakukan di Sekretariat Perubahan, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Koordinator dari Tim Anies Baswedan, Sudirman Said mengatakan, ketua umum dari tiga partai sudah menandatangani piagam koalisi.

“Dengan piagam itu, secara formal tiga partai secara bulat mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden. Ditandatangani oleh Surya Paloh (NasDem), Agus Harimurti Yudhoyono (Demokrat), dan dilengkapi Ahmad Syaikhu (PKS),” katanya beberapa waktu lalu. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga