Satu Anggota Meninggal karena COVID-19, DPRD Buton Rapid Massal

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 22 Agustus 2020
0 dilihat
Satu Anggota Meninggal karena COVID-19, DPRD Buton Rapid Massal
Rapid test massal akan dilakukan kepada seluruh Anggota DPRD Kabupaten Buton pasca satu anggota meninggal dunia karena terpapar COVID-19. Foto: Repro Kabar News

" Senin, kita semua akan rapid lagi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah satu Anggota DPRD Buton, Bariuddin, meninggal dunia karena COVID-19, seluruh anggota DPRD bakal melakukan rapid test massal.

"Senin, kita semua akan rapid lagi," terang Ketua DPRD Buton, Hariasi, Sabtu (22/8/2020).

Hariasi menjelaskan, rapid test yang akan dilakukan, sudah menjadi agenda rutin DPRD Buton saat hendak, maupun usai dari perjalanan dinas. Sehingga, dengan rapid test yang dijadwalkan ini, tidak semata-mata karena ada anggota dewan yang positif terpapar corona.

"Kita rutin rapid," sambungnya.

Dengan rutinitas dewan melakukan rapid test, Hariasi mengaku kaget dengan kabar Bariuddin meninggal dengan hasil swab positif. Padahal sebelumnya, hasil rapid test semua anggota dewan termasuk Bariuddin menunjukan hasil non reaktif.

Baca juga: Sebelum Meninggal Karena COVID-19, Bariuddin dan Rombongan DPRD Buton Perjalanan Dinas di Kendari

Perihal perjalanan dinas di Kota Kendari selasa (18/8/2020) terkait penyerahan LKPJ bupati dari provinsi, Politisi Golkar ini menjelaskan, Bariuddin tidak datang bersama rombongan.

"Karena beliau lewat kapal, tiba di Kendari beliau ke rumah anaknya di Kendari," tambahnya.

Diketahui dari Sekretaris DPRD Buton, Harsila, Bariuddin berangkat ke Kendari menggunakan kapal cepat, sementara rekannya yang lain memilih jalur darat.

Bariuddin tidak bersama rekan-rekannya sejak berangkat ke Kendari hingga rombongan pulang kembali ke Buton, Kamis (20/8/2020).

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga