Satu Pasien Positif Corona di Bombana Sembuh

Hir Abrianto, telisik indonesia
Sabtu, 16 Mei 2020
0 dilihat
Satu Pasien Positif Corona di Bombana Sembuh
Heryanto, Juru Bicara Satgas COVID-19 Bombana saat konfrensi pers. Foto: Hir/Telisik

" Warga Bombana yang diumumkan kasus positif pertama di Muna Barat sudah sembuh setelah dirawat 16 hari pertama dan dilakukan dua kali uji swab. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Kabar gembira, satu pasien positif Corona asal Bombana dinyatakan sembuh dan bersih dari virus COVID-19.

Pasien tersebut adalah kasus yang pertama kali terkonfirmasi positif dalam perawatan Tim Satgas  Kabupaten Muna Barat. Dia adalah seorang pria berumur 28 tahuan yang telah menetap di Muna Barat selama dua tahun, namun berdasarkan data kependudukan POL (28) masih ber KTP Bombana.

Juru Bicara Satgas Bombana, Heryanto menuturkan seorang pasien klaster Muna Barat telah dinyatakan sembuh dari Corona setelah menjalani masa perawatan selama 16 hari pertama.

Berdasarkan hasil swab yang dilakukan dua kali pengujian, virus Corona tidak lagi ditemukan di badannya.

Baca juga: Ini Alasan Jenazah di Islamic Center Terlambat Dievakuasi

"Warga Bombana yang diumumkan kasus positif pertama di Muna Barat sudah sembuh setelah dirawat 16 hari pertama dan dilakukan dua kali uji swab," ucap Heryanto dalam konfrensi Persnya, Sabtu (16/5/2020).

Saat ini pria tersebut sudah selesai perawatan dan akan dijemput oleh satgas Bombana untuk dipantau oleh tim medis selama selama 14 hari di kediamannya di Kelurahan Kasipute.

Dengan begitu, sebaran kasus COVID-19 wilayah Kabupaten Bombana per 16 Mei 2020 adalah OTG 37, ODP 21, PDP 2 dan pasien positif berjumlah 66 orang.

Reporter: Hir

Editor : Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga