adplus-dvertising

Satu Peserta SKD CPNS Kota Kendari Pecah Ketuban di Lokasi Tes

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 10 Oktober 2021
803 dilihat
Satu Peserta SKD CPNS Kota Kendari Pecah Ketuban di Lokasi Tes
Peserta SKD CPNS Kota Kendari saat berada di tenda tunggu sebelum memulai tes SKD. Foto: Musdar/Telisik

" Abdul Salam menerangkan, peserta tersebut otomatis dinyatakan gugur SKD, meskipun pada 9 Oktober 2021 atau 1 hari setelah peristiwa tersebut ia datang kembali di lokasi SKD "

KENDARI, TELISIK.ID - Selama pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kota Kendari satu peserta dilaporkan mengalami pecah ketuban saat tiba di lokasi SKD.

Diketahui, tes SKD dilaksanakan di SMP Negeri 5 Kendari, mulai 6-10 Oktober 2021.

"Ada satu ibu-ibu, mau datang tes tiba-tiba langsung pecah ketubannya, sehingga dia tidak bisa ikut," kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informas BKPSDM Abdul Salam, Minggu (10/10/2021).


Abdul Salam menerangkan, peserta tersebut otomatis dinyatakan gugur SKD, meskipun pada 9 Oktober 2021 atau 1 hari setelah peristiwa tersebut ia datang kembali di lokasi SKD.

"Kami anggap gugur pada saat itu karena yang bisa kita jadwalkan ulang itu hanya yang statusnya positif COVID-19," terangnya.

Baca Juga: SKD CPNS Kendari Selesai Digelar, Panselda Tunggu Jadwal SKB

Baca Juga: Persentase Vaksinasi Capai 59 Persen, Kendari Masih di Level 2

Dengan begitu, artinya dari 2.545 orang peserta SKD CPNS Kota Kendari yang tidak mengikuti tes SKD di luar alasan COVID-19 dinyatakan gugur.

"Setelah hari ini kita akan rekap. Yang jelas ada beberapa peserta tidak mengikuti SKD, di setiap sesinya," jelasnya.

Sementara itu, sampai hari terakhir pelaksanaan tes SKD, tidak ada laporan yang Panselda terima ada peserta yang dinyatakan positif COVID-19 sehingga tidak mengikuti tes. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga