Satu Rumah dan Dua Sepeda Motor di Kolut Ludes Terbakar

Muh. Risal H, telisik indonesia
Minggu, 27 Juni 2021
0 dilihat
Satu Rumah dan Dua Sepeda Motor di Kolut Ludes Terbakar
Rumah di Kolaka Utara yang hangus dilalap si jago merah. Foto: Ist.

" Sebuah rumah yang terletak di Kelurahan Olo-oloho, Kecamatan Pakue, Kolaka Utara (Kolut) ludes dilalap si jago merah. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Sebuah rumah yang terletak di Kelurahan Olo-oloho, Kecamatan Pakue, Kolaka Utara (Kolut) ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa nahas tersebut terjadi pada hari Sabtu (26/6/2021) kemarin, sekitar pukul 23.30 Wita.

Menurut Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Kolut, Aiptu Hari Hermawan, kejadian tersebut bermula saat Kasmawati bersama dengan kedua anaknya Suci dan Sinta berada  di rumah sewaan yang dijadikan kios.

"Saat itu korban sedang membereskan barang dagangannya. Tiba-tiba muncul percikan api dengan cepat membakar barang-barang di dalam kios tersebut,” kata Wawan, Minggu (27/6/2021).

Baca juga: Moveable Bridge Dermaga Dikerja, Lintas Torobulu-Tondasi jadi Opsi

Baca juga: Lahan Perkebunan Jambu Mete di Buteng Capai 13 Hektar

Kuat dugaan, jelasnya, kebakaran tersebut terjadi akibat obat nyambuk bakar  yang secara tidak sengaja tersenggol dan mengenai bahan mudah terbakar saat korban sedang membereskan barang dagangannya.

“Di tempat tersebut masih ada stok bensin eceran yang tersimpan sehingga api semakin cepat menyebar," tukasnya.

Ketika api semakin membesar, lanjutnya, korban berusaha mengambil barang berharga miliknya. Namun nahas, barang berharga tersebut tidak dapat diselamatkan dan Kasmiati mengalami luka bakar pada lengan kirinya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara kerugian materil ditaksir mencapai Rp 60 juta. Selain itu, satu unit sepeda motor merk Suzuki Shogun dan satu unit Matic Merk Honda Beat hangus terbakar. (B)

Reporter: Muh. Risal

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga