adplus-dvertising

Segera Dijual, Harga Chelsea Capai Rp 80 Triliun

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 03 Maret 2022
577 dilihat
Segera Dijual, Harga Chelsea Capai Rp 80 Triliun
Ilustrasi kibaran bendera logo Chelsea FC. Foto: Repro indosport.com

" Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, memutuskan akan menjual klub sepakbola papan atas di liga Inggris itu "

LONDON, TELISIK.ID - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, memutuskan akan menjual klub sepakbola papan atas di liga Inggris itu.

Melansir Suara.com - jaringan Telisik.id, setelah Roman Abramovich memutuskan akan menjualnya, nilai akuisisi Chelsea pun dipertanyakan banyak pihak.

Taipan Rusia tersebut belum memberikan rincian mengenai harga jual klub sepak bola asal London, Inggris tersebut.


Kendati demikian, media The Mirror pada Kamis (3/3/2022) memberitakan bahwa Chelsea akan dijual dengan kisaran harga 3 miliar hingga 4 miliar poundsterling. Namun, tampaknya Abramovich lebih setuju dengan nilai yang pertama. 

Itu berarti jika dirupiahkan harga jual Chelsea adalah Rp57-Rp80 triliun. Sebelumnya Abramovich membeli Chelsea pada 2003 dengan harga 140 juta poundsterling. Penawaran atas Chelsea juga akan dibuka hingga pertengahan Maret mendatang. 

Baca Juga: Calon Pengganti Cristiano Ronaldo di Man United Punya Harga Selangit, Ini Sosoknya

Seperti dilansir dari laman resmi klub, Abramovich membuat pernyataan resmi bahwa keputusannya menjual klub adalah demi kepentingan terbaik klub, para penggemar, karyawan, serta sponsor dan mitra klub. 

Penjualan klub juga tidak akan dilakukan dengan terburu-buru, dan dipastikan bakal mengikuti standar hukum yang berlaku. Bahkan Abramovich tidak akan meminta pinjaman apapun untuk dilunasi karena sebelumnya Chelsea diketahui memiliki utang sebesar 1,5 miliar poundsterling kepada sang konglomerat. 

Baca Juga: Liverpool Juara Carabao Cup 2022 Usai Taklukkan Chelsea Via Adu Penalti

“Ketahuilah bahwa ini adalah keputusan yang sangat sulit untuk dibuat, dan ini menyakitkan saya untuk berpisah dengan klub dengan cara ini. Namun, saya percaya ini demi kepentingan terbaik klub,” ujar Ambramovich. 

Sebelumnya, tekanan untuk menjual klub bahkan datang dari anggota parlemen Inggris khususnya Partai Buruh. Seperti diberitakan The Guardian, Anggota Parlemen dari Partai Buruh Chris Bryant menjadi kritikus paling vokal yang selalu mengaitkan Abramovich dengann negaranya yang adalah penjahat kemanusiaan karena menyulut perang.

Pemimpin Partai Buruh Sir Starmer juga menekan Perdana Menteri Boris Johnson untuk memberi sanksi kepada Abramovich. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga