Sejumlah Pejabat Polres Buton Dimutasi

Febriyani, telisik indonesia
Sabtu, 30 September 2023
0 dilihat
Sejumlah Pejabat Polres Buton Dimutasi
Upacara serah terima jabatan di lingkungan polres Buton, dipimpin langsung oleh kapolres Buton. Foto: Ist.

" Pergantian jabatan kembali terjadi di lingkungan Polres Buton. Sejumlah pejabat utama di jajaran Polres Buton berpindah dan menempati posisi baru "

BUTON, TELISIK.ID - Pergantian jabatan kembali terjadi di lingkungan Polres Buton. Sejumlah pejabat utama di jajaran Polres Buton berpindah dan menempati posisi baru.

Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen memimpin serah terima jabatan (sertijab) Pejabat Utama Polres Buton di aula Endra Dharmalaksana Polres Buton, Sabtu (30/9/ 2023).

Adapun Pejabat Polres Buton yang melakukan sertijab, yaitu Kabag SDM, Kabag Ops dan Kapolsek Pasarwajo Polres Buton.

AKBP Muhamad Mansur sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Buton dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Muda Bidang SDM Polres Buton, dan digantikan oleh AKP Najamuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Kabagops Polres Buton.

Baca Juga: Anggota Propam Polres Buton Mendadak Tes Urine, Ini Hasilnya

sedangkan, AKP Baharuddin  yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Kasisidik Subditgakkum Ditpolairud Polda Sulawesi Tenggara, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Buton.

Sementara itu AKP Abdul Halim Kaonga, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pasarwajo, kini mendapat jabatan baru sebagai Ps Kanit 2 Subdit Vip Ditpamobvit Polda Sulawesi Tenggara dan digantikan oleh Iptu Hardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Talaga Raya, Polres Buton Tengah.

Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen menegaskan, pergantian jabatan ini menjadi bentuk dinamika dalam kepolisian, menjadi penyegaran di lingkungan Polda Sulawesi Tenggara dan jajaranya, sehingga lebih meningkatkan kinerja kepolisian, dan terwujudnya pemeliharaan kamtibmas, perlindungan, pengayomaan, pelayanaan masyarakat, serta penegakan hukum yang profesional, transparan dan terpercaya.

“Sertijab dalam lingkungan organisasi kepolisian adalah suatu hal biasa dan merupakan satu bagian dari managemen sumber daya manusia (SDM) yang dinamis bagi kepentingan karir yang bersangkutan, termasuk di dalamnya tour of duty dan tour of area guna menambah wawasan dan pengalaman tugas,” jelasnya.

Kapolres mengatakan, kiranya dalam pergeseran personel mendapat arti yang harus disikapi dengan pikiran positif dan tidak diterjemahkan dengan asumsi dan persepsi yang dapat mengaburkan hakekat dari pada mutasi itu sendiri.

Baca Juga: Nelayan Hilang di Perairan Batu Atas Buton Selatan Ditemukan Selamat di Bulukumba

Ia menambahkan, kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas baru, segera kenali tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakat, karena masyarakat adalah mitra Polri serta persiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi Pemilu 2024.

AKP Abdul Halim Kaonga yang kini menjabat sebagai Ps Kanit 2 Subdit Vip Ditpamobvit Polda Sulawesi Tenggara mengatakan, selama bertugas di Buton, ia merasakan sinergitas dan kerja sama yang luar biasa di dalam lingkungan Polres Buton.

Segala tatangan yang dihadapi selama ini, baik di lapangan dan kendala dalam pengungkapan kasus, dapat teratasi dengan baik.Ia berpesan kepada teman-teman yang baru, agar lebih meningkatkan kualitas kinerjanya, terlebih dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Saya sangat bersyukur dapat diberi kesempatan bertugas di Buton, dan kepada teman-teman mari sama sama kita kuatkan kualitas kinerja kita, di mana pun kita berada," tuturnya. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga