Sekolah di Bombana Buka Belajar Tatap Muka

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 03 Maret 2021
0 dilihat
Sekolah di Bombana Buka Belajar Tatap Muka
Edukasi Penggunaan Masker oleh pihak kepolisian. Foto: Hir/Telisik

" Mulai besok tanggal 4 Maret 2021 kita coba lakukan belajar tatap muka menyesuaikan dengan penyebaran wabah corona. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), akhirnya membuka belajar tatap muka setelah hampir setahun melangsungkan belajar jarak jauh.

Kepala Dinas Dikbud Bombana, Andi Muh. Arsyad mengungkapkan, pihaknya telah membuka proses belajar tatap muka untuk sekolah tingkat PAUD, SD dan SMP atau setingkatnya.

"Mulai besok tanggal 4 Maret 2021 kita coba lakukan belajar tatap muka menyesuaikan dengan penyebaran wabah corona," ucap Arsyad kepada Telisik.id, Rabu (3/3/2021).

Selain sebaran kasus corona, Mantan Kadis Sosial Kabupaten Bombana ini menilai belajar jarak jauh mulai menjenuhkan bagi orang tua dan siswa.

Baca juga: Registrasi Akun LTMPT Tahap II, Ini Total Siswa Sementara

Pada proses belajar tatap muka kali ini, tertuang dalam Surat edaran Kadikbud Nomor: 420/135/2021 tertanggal 02 Maret 2021.

Dalam suratnya, Arsyad mengecualikan sekolah pada zona Kecamatan Kabaena Timur untuk kembali menerapkan belajar jarak jauh.

"Di Kabaena Timur sebelumnya sudah jalani belajar tatap muka, tapi karena ada yang terkonfirmasi positif, maka terhitung mulai tanggal 4 Maret besok sampai ada informasi perubahan," pungkasnya.

Meski telah mengizinkan pelaksanaan belajar tatap muka, Pemerintah tidak bersifat paksaan kepada pihak sekolah dan orang tua siswa.

"Bila orang tua siswa belum mengizinkan anaknya ke sekolah, kami tidak paksakan," tutupnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga