Selain Juara, Kapten Timnas Indonesia Jadi Pemain Terbaik Piala AFF U-16

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 13 Agustus 2022
0 dilihat
Selain Juara, Kapten Timnas Indonesia Jadi Pemain Terbaik Piala AFF U-16
Kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge berhasil menjadi pemain terbaik dalam gelaran piala AFF U-16 2022. Foto: Repro Bola.net

" Prestasi yang diraih Kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge menjadi pelengkap kemenangan Timnas Garuda "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia U-16 tidak hanya keluar sebagai juara, namun sang kapten juga dinobatkan menjadi pemain terbaik dalam gelaran piala AFF U-16 2022.

Prestasi yang diraih Kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge menjadi pelengkap kemenangan timnas Garuda setelah berhasil mengalahkan Vietnam dalam laga final dengan skor 1-0.

Muhammad Iqbal mengatakan, dari awal pertandingan timnas Indonesia sudah mengalami tekanan dari kubu lawan. Namun berkat kekompakan tim, skuad Bima Sakti berhasil menjadi juara dalam ajang ini.

"Dari awal kita di-press tapi harus menang. Kita tim kompak, yang penting main dan jadi juara," kata pemain usia 15 tahun itu, dikutip dari Suara.com, pada Jumat (12/8/2022).

Bagi Iqbal, latihan yang terus dijalani setiap hari dari pagi hingga sore membuahkan hasil yang memuaskan terhadap performa para pemain.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF Jadi Hadiah HUT ke-77 RI

Ia pun juga mengutarakan rasa terima kasihnya kepada suporter Timnas Indonesia yang sudah mendukung hingga menjadi juara di Piala AFF U-16 2022.

Dikutip dari pikiran-rakyat.com, berposisi sebagai pemain belakang, peran Muhammad Iqbal Gwijangge tidak tergantikan di jantung pertahanan skuad berjuluk Garuda Asia.

Baca Juga: Hajar Vietnam 1-0, Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022

Penampilan yang tenang, lugas dan memiliki jiwa leadership yang baik membuat pemain keturunan Papua ini jadi idola baru publik Indonesia.

Muhammad Iqbal Gwijangge merupakan pemain Bhayangkara FC U-16. Sebelum itu, pemain kelahiran Sumedang ini memperkuat Bandung Pro United. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga