Selain Uang Tunai, KPK Juga Sita Buku Rekening Bupati Kutai Timur

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Jumat, 03 Juli 2020
0 dilihat
Selain Uang Tunai, KPK Juga Sita Buku Rekening Bupati Kutai Timur
Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango. Foto: Google

" Belum terkonfirmasi jumlahnya. Yang pasti sejumlah uang dan beberapa buku rekening bank. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango mengakui pihaknya berhasil menyita sejumlah uang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang melibatkan Bupati Kutai Timur, Ismunandar dan istrinya.

Nawawi menjelaskan, uang yang berhasil diamankan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) KPK sedang dihitung oleh tim penindak sebagai barang bukti. Selain uang, Nawawi mengakui ada bukti lain yang ikut diamankan dalam operasi tersebut.

"Belum terkonfirmasi jumlahnya. Yang pasti sejumlah uang dan beberapa buku rekening bank," kata Nawawi saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta pada, Jumat (3/7/2020).

Baca juga: Ini Kasus yang Menjerat Bupati Kutai Timur dalam OTT KPK

Meski begitu, Nawawi belum mau menjelaskan secara derail soal pokok kasus utama hingga Bupati Kutai Timur itu ditangkap tangan KPK.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KPK, Firli Bahuri menerangkan, operasi senyap anggotanya dilakukan terkait adanya praktik rasuah dalam pengadaan barang dan jasa.

"Tertangkap tangannya para pelaku korupsi berupa menerima hadiah atau janji dalam pengadaan barang dan jasa di salah satu kabupaten di wilayah Kalimantan Timur," ujar Firli saat dikonfirmasi, Jumat (3/7/2020).

Kini para pihak yang diamankan tengah menjalani pemeriksaan 1x24 jam di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Kardin

Baca Juga