Ini Kasus yang Menjerat Bupati Kutai Timur dalam OTT KPK

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Jumat, 03 Juli 2020
0 dilihat
Ini Kasus yang Menjerat Bupati Kutai Timur dalam OTT KPK
Ketua KPK RI, Farli Bahuri. Sumber: internet

" Betul tadi malam 19.30 ada giat tertangkap tangannya para pelaku korupsi berupa menerima hadiah atau janji dalam pengadaan barang dan jasa di salah satu kabupaten di wilayah Kalimantan Timur. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Bupati Kutai Timur, Ismunandar bersama istri terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tadi malam, Kamis (2/7/2020).

Kepada wartawan saat dikonfirmasi, Ketua KPK, Firli Bahuri membenarkan OTT tersebut, dan pelaku sudah diamankan saat ini. Menurut Firli, dugaan sementara Ismunandar ditangkap berkaitan dengan dugaan suap proyek pengadaan barang dan jasa di wilayahnya.

"Betul tadi malam 19.30 ada giat tertangkap tangannya para pelaku korupsi berupa menerima hadiah atau janji dalam pengadaan barang dan jasa di salah satu kabupaten di wilayah Kalimantan Timur," kata Firli saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (3/7/2020).

Baca juga: Oknum ASN Selingkuh, Kepergok Istri di Hotel

Dalam kasus OTT ini, Firli belum mau menjelaskan lebih jauh soal OTT di Kutai Timur tersebut. Namun, Anggota Polri aktif itu berjanji akan membeberkan secara detil setelah proses pengumpulan bukti dan keterangan selesai.

Dikabarkan, sejumlah pihak yang diamankan dalam operasi senyap ini sudah berada di dalam gedung KPK.

"Nanti kita beri penjelasan lengkap setelah semua proses selesai. Mohon dimaklumi juga asas praduga tak bersalah, mari kita kedepankan profesionalitas, akuntabilitas dan junjung tinggi HAM. Kami akan sampaikan semuanya setelah pengumpulan keterangan dan barang bukti selesai," jelas Firli.

Kini KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. Belum diketahui kapan KPK akan menggelar konferensi pers terkait OTT itu.

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Kardin

Baca Juga