Selama Libur Natal dan Tahun Baru Pemkab Mubar Tutup Objek Wisata

Sheni Rabani, telisik indonesia
Selasa, 29 Desember 2020
0 dilihat
Selama Libur Natal dan Tahun Baru Pemkab Mubar Tutup Objek Wisata
Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mubar, Ali Kadirun Foto: Ist.

" Penutupan objek wisata selama libur akhir tahun ini untuk menekan mobilitas serta sebagai langkah untuk mengantisipasi munculnya klaster baru COVID-19. "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) akan menutup objek wisata selama libur Natal dan Tahun Baru.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Mubar, Ali Kadirun mengatakan, penutupan objek wisata yang ada di Mubar ini untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Selama ini, setiap libur pergantian tahun, tempat wisata yang ada di Mubar selalu ramai dikunjungi wisatawan dari Mubar maupun luar Mubar.

Baca juga: Pemanah Ikan Hilang di Laut Wakatobi

Adapun tempat wisata yang ditutup tersebut tersebar di empat kecamatan yakni Pantai Pajala di Kecamatan Maginti, Pulau Indo di Tiworo Kepulauan (Tikep), Permandian Matakidi di Barangka dan Permandian Wakante di Lawa.

"Penutupan objek wisata selama libur akhir tahun ini untuk menekan mobilitas serta sebagai langkah untuk mengantisipasi munculnya klaster baru COVID-19,"  ungkapnya, Selasa (29/12/2020).

Ia menambahkan, penutupan objek wisata itu dilakukan mulai Senin 28 Desember 2020 kemarin sampai tanggal 4 Januari 2021. (B)

Reporter: Sheni Rabani

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga