Semangat Gotong Royong Kunci Kejayaan PDIP di Sultra

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 13 Desember 2020
0 dilihat
Semangat Gotong Royong Kunci Kejayaan PDIP di Sultra
Pengurus PDIP usai berkampanye di Konawe Kepulauan beberapa waktu lalu. Foto: Ist.

" Termasuk anggota DPR RI Dapil Sultra Ir. Hugua yang rajin berkampanye di semua Kabupaten yang melaksanakan Pilkada. "

KENDARI, TELISIK.ID - Setiap keberhasilan yang diraih pasti punya strategi khusus. Begitu juga dengan PDIP yang berhasil berjaya pada Pilkada 2020 ini.

Semangat gotong royong kader itulah yang menjadi kunci kejayaan PDIP di Pilkada Sultra. Dimana, PDIP berhasil menjadi partai dengan kemenangan terbanyak dari partai lainnya di Sultra.

Ketua Bidang Kelautan dan Perikanan DPD PDIP Sultra, Ferry Dhany Maleppe mengungkapkan, pencapaian ini berkat doa dan kerja keras gotong royong di bawah komandan Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas, serta bimbingan langsung dari pengurus DPP PDIP, Yanti Sukamdani yang terus bergerak mengawal dan membantu para peserta Pilkada yang mendapat rekomendasi PDIP.

"Termasuk anggota DPR RI Dapil Sultra Ir. Hugua yang rajin berkampanye di semua Kabupaten yang melaksanakan Pilkada," ungkap Ferry Dhany Maleppe, Minggu (13/12/2020).

Baca juga: Real Count Pilkada Konut, Raup Kalah Telak dari Ruksamin

Bukan hanya tingkat DPD, kemenangan PDIP turut dibantu oleh seluruh pengurus hingga pengurus ranting dan anak ranting tingkat kelurahan/desa. Kata Fery, semuanya bekerja secara gotong royong membantu para calon Bupati dan Wakil Bupati yang dijagokan PDIP.

"Ini kemenangan kita bersama," tutupnya.

Untuk diketahui, PDIP berhasil memenangkan lima dari tujuh pasang calon yang diberikan rekomendasi. Kelima pasang calon itu diantaranya, Rusman Emba-Bahrun di Muna (TERBAIK), Amrullah-Andi Muh Lutfi (BERAMAL) di Konawe Kepulauan, Haliana-Ilmiati Daud (HATI) di Wakatobi, Ruksamin-Abu Haera (RABU) di Konawe Utara dan Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur (SBM) di Kolaka Timur.

Sementara Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae (RAG-SS) di Konawe Selatan dan Abu Hasan-Suhuzu (AHS) di Buton Utara, jebol alias kalah. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga