Sempat Digigit, Warga Baubau Berhasil Lolos dari Terkaman Buaya

Elfinasari, telisik indonesia
Rabu, 24 Januari 2024
0 dilihat
Sempat Digigit, Warga Baubau Berhasil Lolos dari Terkaman Buaya
LD (50) dirawat di Rumah Sakit Siloam Baubau, setelah sempat digigit buaya saat hendak mencuci tangan dan kaki di sungai. Foto: Ist.

" Seorang pria berinisial LD (50), warga Kecamatan Lea-Lea, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, diterkam buaya di Sungai Kantalai, saat hendak mencuci tangan dan kaki "

BAUBAU, TELISIK.ID - Seorang pria berinisial LD (50), warga Kecamatan Lea-Lea, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, diterkam buaya di Sungai Kantalai, Minggu (21/1/2024).

LD diterkam buaya saat hendak mencuci tangan dan kaki di sungai sekitar kebunnya.

Kepala Resor BKSDA Kota Baubau, Alisman mengatakan bahwa berdasarkan keterangan saksi, memang benar seorang warga di Kecamatan Lea-Lea, Kota Baubau, diterkam buaya pada Minggu (21/1/2024).

"Benar telah terjadi peristiwa seorang pria inisial LD (50) warga Kecamatan Lea-Lea Kota Baubau diterkam buaya,” ujarnya, Rabu (24/1/2023).

Baca Juga: Jasad Bocah Diterkam Buaya di Muna Barat Ditemukan Penuh Luka

Korban diterkam buaya pada bagian betisnya. Pada saat kejadian, korban berusaha melepaskan diri dari gigitan buaya dan berhasil membuka mulut buaya hingga gigitan terlepas. Dari gigitan tersebut, menyebabkan luka pada betis dan patah tulang di bawah lutut.

“Saat ini korban masih berada di Rumah Sakit Siloam Baubau dan kemarin telah dilakukan operasi,” tambahnya.

Baca Juga: Bocah di Muna Barat Hilang, Diduga Diterkam Buaya

Selanjutnya langkah yang akan dilakukan oleh pihak KSDA yaitu memasang papan informasi di sekitar TKP agar masyarakat tidak melakukan kegiatan apapun di sekitar sungai tersebut.

Istri korban yang enggan disebut namanya mengaku melihat kejadian tersebut dan langsung berteriak memanggil bantuan. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Bungi untuk pertolongan awal setelah itu dirujuk ke Rumah Sakit Siloam Baubau. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga