Sentuhan Tenun Masalili Bakal Dominasi Kostum Arina Reskyana Arfa di Ajang Puteri Indonesia

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Kamis, 28 April 2022
0 dilihat
Sentuhan Tenun Masalili Bakal Dominasi Kostum Arina Reskyana Arfa di Ajang Puteri Indonesia
Arina Reskyana Arfa, perwakilan Provinsi Sultra dalam ajang Puteri Indonesia tahun 2022. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Putri Indonesia Sulawesi Tenggara, Arina Reskyana Arfa, telah mempersiapkan banyak hal menghadapi pemilihan Puteri Indonesia tingkat nasional 27 Mei mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Oktober 2021 lalu, Arina Reskyana Arfa terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di ajang Puteri Indonesia tingkat nasional yang akan  digelar 27 Mei mendatang.

Wanita cantik yang sering disapa Arin ini mengatakan, sejauh ini ia telah mempersiapkan banyak hal, mulai dari kesiapan mental, kesehatan serta segala hal yang berkaitan dengan pengembangan diri.

"Seperti catwalk, publik speaking, bahasa, talent dan masih banyak lagi," ucapnya usai melakukan buka puasa bersama di salah satu resto yang ada di Kota Kendari, Rabu (27/4/2022).

Untuk kostum, Arin mempersiapkan lumayan banyak. Mulai dari evening gown, traditional costume, dan juga daily outfit. Namun, untuk evening gown dan daily outfit tidak terlepas dari sentuhan tenun yang berasal dari Sultra serta mayoritas diambil dari tenun Masalili.

Karena kata dia, saat ini tenun Masalili tengah digenjot untuk dipromosikan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi secara langsung.

"Alhamdulillah kemarin kita mendapatkan arahan langsung dari Pak Gubernur, jadi kita mengikuti saran beliau, semoga nanti dengan itu, bisa menjadi cara Arin untuk mempromosikan keindahan yang ada di Sultra," ujarnya.

Mengenai tradisional kostum yang akan dibawakan, Arin mengungkapkan bahwa ia juga telah mendapatkan arahan langsung dari Gubernur Sultra.

Baca Juga: Jadi Langganan Banjir, Warga Berharap Wali Kota Bangun Drainase

"Jadi bisa dilihat betapa besar support dari beliau," ucapnya.

Menurutnya dukungan dari Pemprov Sultra sangat luar biasa. Bahkan Arin bersama dengan tim Puteri Indonesia Sultra sudah melakukan audiensi sebanyak tiga kali bersama orang nomor satu di Sultra tersebut.

Untuk target, Arin mengaku tentu ingin menjadi yang terbaik, selagi bisa memberikan yang terbaik dengan usaha yang semaksimal mungkin, Arin yakin usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil.

"Dan harapannya, kalau kita bisa menjadi nomor satu, kenapa tidak," katanya.

Untuk sampai di titik saat ini, Arin mengaku, semua itu tidak terlepas dari support dan doa orang tua dan tim yang luar biasa. Sekecil apapun step yang telah ia lakukan, ia berharap semuanya akan mendapatkan hasil yang luar biasa di kemudian hari.

"Di hari yang kita nanti-nantikan di tanggal 27 Mei 2022 dan perjuangan Arin ini adalah perjuangan kita bersama," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Putri Indonesia Sultra 2020, Rieski Dwi Oktaviana memberikan semangat kepada Arin agar terus percaya diri.

"Pokoknya Arin jadi diri sendiri aja," ucapnya.

Karena kata dia, di ajang nasional tersebut yang paling penting adalah, kita harus yakin dengan diri sendiri, harus percaya kalau kita bisa.

Baca Juga: Politeknik Bina Husada Kendari Pererat Silaturahmi dengan Bersedekah

"Jangan membanding-bandingkan diri kita sendiri dengan finalis yang lain. Percayalah bahwa kita memiliki kelebihan masing-masing," ungkapnya.

Senada, Puteri Indonesia Sultra 2016, Nastika Aprilia turut memberikan semangat. Ia mengatakan bahwa dalam waktu dekat masa karantina Puteri Indonesia 2022 akan dimulai.

Sehingga ia berpesan kepada Arin untuk melakukan yang terbaik sesuai dengan versi Arin.

"Kita semua di sini mendukungmu, harumkan nama Sultra di kancah nasional bahkan internasional," tutupnya. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga