Seorang Ayah Tikam Anak dan Menantunya, Ini Pemicunya

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 08 September 2021
0 dilihat
Seorang Ayah Tikam Anak dan Menantunya, Ini Pemicunya
Korban HM ketika dirawat di rumah sakit, Kabupaten Toba. Foto: Ist/Humas Polres Toba

" Nahas, setelah menikam anak kesayangan dan menantunya itu, pria tersebut mencoba bunuh diri dengan menusuk perutnya pakai pisau yang sama. "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang ayah bernama JH (57) tega menikam anaknya DBH (29) dan menantunya HM (35).

Insiden itu terjadi di Lumban dolok Desa Pardomuan Nauli, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Provinsi Sumut, Selasa (7/9/2021) malam.

Nahas, setelah menikam anak kesayangan dan menantunya itu, pria tersebut mencoba bunuh diri dengan menusuk perutnya pakai pisau yang sama.

Kasubbag Humas Polres Toba, Iptu Bungaran Samosir ketika dikonfirmasi awak media, membenarkan adanya insiden berdarah itu.

"Saat ini ketiganya sedang dirawat di rumah sakit. Jadi tim dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Toba bersama Polsek Laguboti belum bisa mengambil keterangan mereka untuk melanjutkan kasus ini. Mohon bersabar," katanya, Rabu (8/9/2021).

Menurut Bungaran, insiden itu terjadi karena istri JH bertengkar dengan DBH dan HM. Karena tidak bisa dilerai, akhirnya membuatnya khilaf dan menikam anak serta menantunya itu.

Baca juga: Terungkap, Warga Aceh Selipkan Sabu di Tapak Sepatu

Baca juga: Tahanan Polsek Medan Kota Tewas dengan Wajah Lebam

"Awalnya DBH cekcok mulut dengan istri pelaku inisial HBM, kemudian datang HM yang ikut cekcok mulut melawan HBM. Insiden itu terjadi di halaman rumah korban, tidak lama berselang, pelaku yang baru pulang Menderes tuak melihat kejadian itu. Karena khilaf, pelaku akhirnya menikam anak dan menantunya itu," tutur Bungaran.

Selesai membacok kedua korban, pelaku langsung pergi ke rumahnya dan meninggalkan korban yang sudah terjatuh di halaman rumah korban, serta juga meninggalkan pisau tersebut di depan rumah itu.

"Setelah sampai di rumahnya, pelaku pergi ke dapur untuk mengambil sebuah pisau yang panjangnya sekira 40 cm. Pelaku pun langsung melakukan percobaan bunuh diri dengan menusuk pisau tersebut ke arah perutnya sebanyak 1 kali.

"Pelaku lari dari belakang rumah ke arah ladang yang berada di belakang rumahnya. Di sana dia terjatuh. Kami yang mendapat informasi itu langsung ke lokasi, lalu warga membawa pelaku ke rumah sakit," ungkapnya.

Menurutnya, penyidik telah memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui kejadian itu. Akan tetapi, belum dapat memeriksa pelaku karena masih dirawat di rumah sakit.

"Jadi, motif kejadian itu karena kedua korban diduga cekcok mulut dengan istri pelaku dan pelaku yang baru pulang berladang khilaf," terangnya. (C)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga