adplus-dvertising

Tahanan Polsek Medan Kota Tewas dengan Wajah Lebam

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 08 September 2021
1299 dilihat
Tahanan Polsek Medan Kota Tewas dengan Wajah Lebam
Kondisi jenazah korban yang tewas saat menjalani tahanan di Polsek Medan Kota. Foto: Ist.

" Dugaan kuat, warga Sunggal, Kabupaten Deli Serdang yang menjadi tahanan kasus penyalahgunaan narkoba itu menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oknum anggota polisi. "

MEDAN. TELISIK.ID - Seorang tahanan Polsek Medan Kota, Polrestabes Medan bernama Aryes (32) ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan. Wajahnya bengkak dan lebam-lebam.

Dugaan kuat, warga Sunggal, Kabupaten Deli Serdang yang menjadi tahanan kasus penyalahgunaan narkoba itu menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oknum anggota polisi.

Informasi yang dihimpun, korban tewas pada Minggu (23/8/2021) lalu. Padahal saat ditangkap Senin (3/8/2021), korban dalam keadaan sehat.


“Pada hari Selasa, 4 Agustus 2021, sang istri sempat menjenguk Aryes. Tapi saat itu kata polisi, suaminya baik-baik saja. Sang istri tak diperkenankan menemui Aryes, dan diminta untuk menunggu saja proses di pengadilan,” kata M Sa’i Ranguti, kuasa hukum keluarga Aryes, kepada awak media, Rabu (8/9/2021).

Namun pada Minggu (23/8/2021) petugas Polsek Medan Kota menghubungi sang istri dan mengabarkan suaminya sudah meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Medan.

Baca juga: Aniaya Wanita Pedagang Kaki Lima, Preman Ditangkap Polisi

Baca juga: Karena Himpitan Ekonomi, Bocah 10 Tahun Ditukar dengan Beras

“Mendengar kabar itu, keluarga langsung berangkat ke rumah sakit. Sampai di sana keluarga sempat tidak diizinkan untuk membawa pulang jenazah korban. Polisi berdalih proses pemakaman akan mereka tangani. Namun keluarga menolak,” sebutnya.

Belakangan setelah proses dialog, jenazah Aryes diizinkan untuk dibawa pulang. Namun setibanya di rumah duka, kondisi jenazah telah babak belur seperi bekas dianiaya. Wajah dan dada korban membengkak serta pada bagian lehernya juga tampak membiru.

"Atas adanya temuan itu, lalu keluarga berkomunikasi dan ingin mengungkap kasus kematian Aryes. Mereka meminta saya untuk mendampingi perkara ini agar terang benderang, kami yakin kebenaran akan terungkap," terangnya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu AR Rambe ketika dikonfirmasi awak media tidak berani banyak berkomentar.

"Saya tanya dengan Bapak Kapolsek dulu ya. Saya belum bisa banyak berkomentar," ungkapnya. (B)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga