Seorang Pemulung Tewas Diduga Karena COVID-19

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 17 Agustus 2020
0 dilihat
Seorang Pemulung Tewas Diduga Karena COVID-19
Petugas RS Bhayangkara saat mengevakuasi mayat korban. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Korban yang bekerja sebagai pemulung ini, sebelumnya menderita flu, batuk dan demam, tiba-tiba mengalami kejang-kejang dan langsung tewas. Diduga korban meninggal akibat COVID-19. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang warga Jalan Sao-sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Minggu malam (16/8/2020), tewas di rumahnya.

Korban yang bekerja sebagai pemulung ini, sebelumnya menderita flu, batuk dan demam, tiba-tiba mengalami kejang-kejang dan langsung tewas. Diduga korban meninggal akibat COVID-19.

Korban diketahui bernama Simon dan telah berusia lanjut. Korban meninggal di rumahnya di samping Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Sulawesi Tenggara, sekitar pukul 22.30 Wita.

Baca juga: Siswa SMA Ditembak Orang Tak Dikenal

Dari keterangan istri korban, sudah beberapa hari korban sering batuk dan flu disertai demam, namun sering menolak disuruh pergi berobat. Hingga akhirnya Minggu malam (16/8/2020) pada pukul 22.30 ia batuk terus dan tiba-tiba mengalami kejang dan langsung jatuh menghembuskan nafas terakhir.

Usai menerima laporan dari keluarga korban,  aparat kepolisian Polresta Kendari langsung mendatangi TKP dan mengimbau agar warga sekitar tidak mendekat rumah korban. Seluruh penghuni rumah korban juga diminta agar tidak ada yang keluar atau berkeliaran, karena korban diduga tewas akibat telah terinfeksi  COVID-19. Dan petugas kepolisian pun tak ada yang berani memasuki rumah korban.

Selang beberapa saat, petugas Rumah Sakit Bayangkara dengan menggunakan APD  lengkap, mengevakuasi mayat korban dan membawanya ke Rumah Sakit Bayangkara untuk dilakukan pemeriksaan.

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga