Seorang Warga Baubau Tewas Usai Jatuh ke Sungai

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Senin, 11 Juli 2022
0 dilihat
Seorang Warga Baubau Tewas Usai Jatuh ke Sungai
Proses pencarian La Abu (45) warga Kota Baubau yang tewas setelah jatuh menabrak dinding pembatas sungai Liabuku Kecamatan Bungi kota Baubau, Senin (11/7/2022) pukul 01.00 Wita, dini hari. Foto: ist

" La Abu (45), warga Lingkungan Waromosio, Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau tewas usai terjatuh di sungai "

BAUBAU, TELISIK.ID - La Abu (45), warga Lingkungan Waromosio, Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau tewas usai terjatuh di sungai, Senin (11/7/2022) dini hari.

Berdasarkan informasi dari Arfan salah seorang tim Satgas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) Kota Baubau yang ikut serta dalam pencarian korban menuturkan bahwa, kejadian nahas tersebut menurut saksi mata terjadi pada sekitar pukul 01.00 Wita, dini hari.

Pada waktu kejadian korban menggunakan sepeda motor dengan kecepatan tinggi menabrak pembatas jalan di tepi sungai dan terjatuh ke sungai Liabuku, Kecamatan Bungi, Kota Baubau.

Setelah melakukan pencarian, korban kemudian ditemukan meninggal dunia pada Senin (11/7/2022) siang. Kini jenazah korban telah diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan.

Sebelumnya, Centre KPP Kendari menerima informasi dari Memet, anggota Damkar Baubau bahwa pada pukul 01.00 Wita dini hari telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap 1 orang yang terjatuh di Sungai Liabuku Kecamatan Bungi Kota Baubau.

Baca Juga: Tiga Kabupaten di Flores Barat Sepakat Bagi Peran Tangani Komoditi Kopi

Berdasarkan laporan tersebut pada pukul 07.55  Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju tempat kejadian dengan menggunakan Rescue Car membawa satu unit rubber boat untuk memberikan bantuan SAR.

Adapun Unsur yang terlibat dalam pencarian korban  yaitu Pos SAR Baubau, Damkar Baubau Polsek Bungi, masyarakat sekitar serta keluarga korban.

"Pada tanggal 10 Juli 2022 pukul 20.00 Wita korban keluar dari rumah dengan menggunakan motor dengan tujuan berkunjung ke rumah keluarganya," tutur Yudhi selaku Humas Basarnas Kota Kendari.

Baca Juga: Asisten I Setda Konawe Sukri Nur Meninggal Dunia saat Hari Raya Idul Adha

"Sekembalinya korban sekitar pukul 01.00 korban mengalami kecelakaan tunggal dimana motor yang dikendarai terjatuh dengan posisi motor berada di bibir sungai sedangkan korban terjatuh di sungai tersebut," jelasnya. (B)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga